Pemkot Parepare Dorong Tenaga Perpustakaan Sekolah Jadi Profesional

  • Bagikan
Sekda Kota Parepare, H Iwan Asaad (tengah) foto bersama usai memberikan pembekalan pada bimtek tenaga perpustakaan sekolah jenjang SD di Hotel Bukit Kenari Parepare, belum lama ini.

PAREPARE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID-- Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare terus mendorong tenaga perpustakaan di sekolah untuk profesional.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Parepare, H Iwan Asaad hadir menjadi pembicara dalam bimbingan teknis (Bimtek) tenaga perpustakaan sekolah Jenjang sekolah dasar (SD) di Hotel Bukit Kenari Parepare pada Rabu, 8 Juni 2022.

Di hadapan para tenaga perpustakaan SD se-Parepare, Iwan Asaad menjelaskan, pentingnya pengelolaan perpustakaan sekolah yang baik. Itu agar memiliki sertifikat akreditasi standar nasional dari Perpustakaan Nasional RI.

“Jadilah tenaga perpustakaan yang profesional. Kelola perpustakaan sekolah dengan manajemen yang baik, agar akreditasinya terus meningkat. Karena perpustakaan yang terakreditasi baik juga akan menunjang peningkatan kualitas sekolah dan pendidikan secara umum,” harap Iwan Asaad.

Kegiatan dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Parepare, Arifuddin Idris MP, dilanjutkan penyerahan secara resmi Sertifikat Akreditasi Perpustakaan dari Perpusnas RI kepada beberapa sekolah.

Di antaranya yang menerima sertifikat adalah Kepala UPTD SMPN 2 Parepare, Nasriah B, dan Kepala UPTD SMPN 4 Parepare, Purwaka. Sebelumnya, sekolah-sekolah ini sudah menerima sertifikat akreditasi dari Lembaga Akreditasi Perpustakaan, Perpusnas RI, yang kini diserahkan secara resmi oleh Kepala Disdikbud Parepare. (*)

Editor: PAREPOS
  • Bagikan