Polemik THL RSUD Batara Siang, Sri : Honor Segera Dibayarkan

  • Bagikan

PANGKEP, PAREPOS.FAJAR.CO.ID - Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Batara Siang Pangkep, dr Sri Nurul Hidayah mengungkapkan, jika kisruh persoalan Tenaga Harian Lepas (THL) yang belum terbayarkan sudah menemui solusi dan segera dibayarkan. "Jelasnya dibayarkan pekan ini, Insyaallah besok, kita berbenah dan memperbaiki," katanya, Selasa, 14 Juni 2022.

Sri menuturkan, ada sebanyak 472 orang yang akan gajinya dibayarkan untuk bulan Januari dan Februari. Saat ini kita sedang memikirkan strategi, solusi agar persoalan seperti ini tidak terulang lagi. "Di managemen saya sedang pikirkan dan Isnyaallah akan menemukan solusi untuk bisa memperbaiki masalah ini," katanya.

Dia menuturkan, tidak mungkin pelayanan terhenti di rumah sakit, begitu juga dengan ketersediaan obat-obatan dan sebagainya. "Pelayanan harus tetap jalan," katanya.

Menurut Sri, tadi pagi dirinya telah melakukan rapat bersama managemen dan telah menemukan kesepakatan-kesepakatan untuk solusi. "Ya, beberapa kesepakatan yang tentu saja baik untuk rumah sakit kedepannya," ujarnya.

Sementara untuk bulan November, lanjut Sri mengatakan, akan juga membayarkan honor tersebut, saat ini masih mengupayakan. "Kita ini tentu saja memperhatikan semuanya, apalagi terkait tenaga honorer," ujarnya.

Sri menceritakan, Januari 2022 dirinya dilantik menjadi Direktur RSUD Batara Siang Pangkep, niatnya tentu saja ingin rumah sakit ini semakin baik mulai dari pelayanan sampai dengan internal managemen. "Sejak awal menjabat saya sudah niatkan untuk bisa berbuat yang terbaik untuk rumah sakit batara siang Pangkep," ujarnya.

Sebelumnya beredar selebaran notulen yang menuliskan akan adanya mogok kerja THL RSUD Batara Siang, akibat belum dibayarkannya gaji mereka. Dalam selebaran tersebut, tertulis Notulen Rapat Komite Penunjang yang dilaksanakan pada 11 Juni 2022 kemarin.(*)

  • Bagikan