Satpol PP Majene Dilatih Keterampilan dan Kedisiplinan

  • Bagikan

Kasat Pol PP Majene Zainal Arifin saat memimpin latihan keterampilan dan kedisiplinan kepada sejumlah anggotanya, di Pendopo Rujab Bupati Majene.

MAJENE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- Personel Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) sebagai penegakan Peraturan Daerah (Perda) tentu diharapkan untuk lebih meningkatkan kualitas dan profesionalisme dalam penegakan aturan setiap menjalankan tugasnya.

Untuk meningkatkan kualitas ini, Kepala Satpol PP Kabupaten Majene Zainal Arifin memberikan pelatihan keterampilan dan kedisiplinan kepala anggotanya, terutama yang baru bertugas di lapangan.

Ia mengatakan setelah ada penerimaan pegawai melalui CPNS untuk Satpol PP Majene sebanyak 10 orang, maka untuk masuk anggota Satpol PP tentu ada beberapa persyaratan yang harus dimiliki. Sehingga harus dilaksanakan latihan dasar, seperti keterampilan dan kedisiplinan.

"Artinya sebelum melaksanakan tugas di lapangan perlu dibekali pengetahuan dan latihan keterampilan," terang Zainal Arifin di Aula Pendopo Rujab Bupati Majene, kemarin.

Dituturkan, kegiatan latihan dasar dilaksanakan selama sepekan ke depan. Sehingga harus diikuti secara sungguh-sungguh. Apalagi beberapa materi yang diajarkan kepada anggota baru yang tentu wajib dipahami. Di antaranya baris berbaris, kedisiplinan agar jiwa korps dijaga, sehingga pekerjaannya bisa lebih disiplin lagi.

Selain anggota baru, juga terdapat anggota lama yang ikut serta dalam pelatihan dasar itu guna lebih meningkatkan kualitas keterampilan dan kedisiplinan dalam menjalankan tugasnya.

"Intinya tetap disiplin jadi yang ikut pelatihan sekitar 20 orang, karena bukan hanya yang lulus CPNS, tapi juga anggota tenaga kontrak," ujarnya.

Zainal menambahkan melalui pelatihan dasar diharapkan Satpol PP Majene lebih meningkatkan kualitas keterampilan dan kedisiplinan. Jangan mengabaikan tugas yang diberikan. Namun, mesti dijalankan sebagaimana mestinya.

"Terlebih kegiatan kedisiplinan ini, akan lebih memiliki rasa hormat kepada seniornya. Selain itu, juga menambah mental anggota, karena kita tahu tupoksi Satpol PP terkadang berseberangan dengan masyarakat, sehingga terjadi hal yang tidak diinginkan," ungkapnya. (edy)

  • Bagikan