Baznas Barru Kembali Salurkan Bantuan Penyelesaian Study S1

  • Bagikan

BARRU.PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Barru kembali melakukan penyerahan bantuan penyelesaian Study S1 untuk 61 Mahasiswa yang kuliah diluar Barru, Kamis, 21 Juli di Gedung Islamic Center.

Jumlah Mahasiswa yang menerima bantuan penyelesaian sebanyak 61 orang itu tersebar di beberapa perguruan tinggi diluar Barru termasuk di Yogyakarta dan Kota Palu Sulawesi Tengah. Dana yang diterima Mahasiswa adalah Rp 3 juta.

Dengan rincian UNM Makassar 15 orang, UIN Alaudin 13 Orang, Unismuh Makassar 10 Orang, Unhas 6 Orang, Umpar Parepare 3 Orang, Unibos 2 Orang, STIE 1 Orang, UMI 1 Orang, UPN Veteran Yogyakarta 1 Orang, Universitas Tadulako Palu 1 Orang dan IAIN Parepare 8 Orang.

Ketua Baznas Barru H Abdullah Rahim mengatakan, penyerahan bantuan ini adalah untuk penyelesaian Study bagi mahasiswa S1 yang kuliah diluar Kabupaten Barru.

"Bantuan ini adalah untuk biaya pendidikan bagi mahasiswa untuk penyelesaian Study S1. Kami juga harapkan agar bantuan ini bisa dimanfaatkan dengan baik,"ujarnya.

Abdullah Rahim menyebutkan bahwa betapa pentingnya pendidikan bagi manusia. Baznas kata dia memberikan keringanan memberikan bantuan untuk penyelesaian Study bagi mahasiswa.

"Pendidikan itu sangat penting, jadi kepada anak-anakku yang sementara melanjutkan pendidikan agar tidak disia-siakan,"ujarnya didepan para Mahasiswa penerima bantuan.

Sementara itu Wakil Ketua II Baznas H Kaharuddin mengatakan, bantuan ini khusus bagi warga Barru yang kuliah diluar Barru. Kemarin lanjut dia kami juga sudah salurkan untuk mahasiswa yang kuliah di Barru di empat perguruan tinggi. "Penyerahan hari ini adalah mahasiswa yang kuliah di luar Barru,"ungkapnya.

Program ini kata Mantan Pejabat Sekda Barru ini adalah program dari Baznas setiap tahunnya. "Ini adalah program Baznas setiap tahun dan melalui seleksi dan verifikasi,"kata mantan kepala Inspektorat ini. (mad)

  • Bagikan