Disdukcapil Luncurkan ICore, Mudahkan Masyarakat dalam Layanan Kependudukan

  • Bagikan

PANGKEP, PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Pangkep meluncurkan aplikasi ICore.

Peluncuran aplikasi ICore dirangkai sosialisasi aplikasi Identitas Kependudukan Digital yang dilakukan Bupati Pangkep Muhammad Yusran Lalogau (MYL) di ruang pola kantor Bupati Pangkep, Senin, 25 Juli 2022.

MYL sapaan karibnya berharap, dengan adanya aplikasi ini pelayanan kepada masyarakat semakin mudah dan cepat. "Program ini adalah solusi terbaik buat kita semua," katanya.

Olehnya itu, MYL meminta kepada jajaran camat, lurah, dan desa agar menyebarluaskan terkait adanya program ini kepada warga.

Di tempat yang sama Kepala Disdukcapil Pangkep Arisal Hasan mengungkapkan, aplikasi Identitas Kependudukan Digital untuk mempermudah masyarakat dalam membawa dokumen kependudukannya.

"Kalau dulunya membawa dokumen kependudukan dalam bentuk fisik, kini menjadi dokumen kependudukan dalam bentuk digital yang tentunya lebih mudah dibawa ke mana saja melalui HP. Lupa KTP bisa saja, tapi lupa HP sangat kecil kemungkinan," tuturnya.

Aplikasi ICore Disdukcapil, dibuat untuk memudahkan masyarakat dalam mendapatkan layanan kependudukan. Layanan kependudukan melalui aplikasi ini dapat diakses dari mana saja dan kapan saja.

"Yang penting ada signal dan kouta internet. Melalui aplikasi ICore, semua layanan kependudukan sudah bisa didapatkan kecuali perekaman dan cetak KTP serta KIA," tambahnya.

Sekadar diketahui, dua aplikasi ini dapat diunduh melalui playstore dan selanjutnya dilakukan pendaftaran. (min)

  • Bagikan