IAIN Parepare Utus Delegasi KPM Nusantara ke Kendari

  • Bagikan

PAREPARE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID-- Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare mengutus delegasinya ke Kendari untuk mengikuti Kuliah Pengabdian Masyarakat (KPM) Nusantara Moderasi Beragama.

Rektor IAIN Parepare, Dr Hannani Yunus secara resmi melepas 15 mahasiswa untuk mengikuti kegiatan itu di Aula Mini Gedung Rektor IAIN Parepare, Minggu, 16 Juli 2022.

Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian (LP2M) IAIN Parepare, Dr Ali Rusdi mengatakan, sebanyak 15 mahasiswa IAIN Parepare sebagai delegasi peserta untuk mengikuti KPM kerjasama IAIN Kendari, IAIN Jember dan IAIN Parepare. "Kami mengutus sebanyak 15 mahasiswa yang terpilih untuk mengikuti KPM di IAIN Kendari," katanya.

Dia menyebutkan, delegasi IAIN Parepare ini memiliki beberapa tugas selama mengikuti kegiatan KPM itu. "Adapun beberapa tugas yang harus mereka kantongi selama berada dil okasi KPM. Selain dari tanggung jawab untuk pengabdian salah satunya adalah mereka wajib membuat sebuah artikel yang akan kami publish dan sumbit ke jurnal akreditasi. Dan apabila memungkinkan bisa dijadikan jurnal internasional," jelasnya.

Perwakilan delegasi IAIN Parepare Najmaliya Fitra mengaku bahagia dan bangga setelah dinyatakan lolos untuk menjadi salah satu peserta dalam kegiatan ini.

"Setelah dinyatakan lolos untuk ikut kegiatan ini tentunya saya merasa bahagia dan bangga dengan diri saya sendiri karena bisa terpilih dari sekian banyaknya peserta yang juga ikut mengikuti seleksi," ungkap mahasiwi Program Studi Pendidikan Bahasa Arab (BSA) IAIN Parepare ini.

Sebagai delegasi IAIN Parepare, ia akan menjaga amanah selama mengikuti KPM di Kendari. "Tentu juga, ini menjadi amanah untuk melakukan hal-hal yang baik, positif dan bermanfaat selama KPM. Karena bukan hanya membawa nama pribadi tapi juga membawa nama baik kampus tercinta IAIN Parepare," jelasnya.

Rektor IAIN Parepare Dr. Hannani Yunus menitip harapan kepada LP2M untuk benar-benar mengawal KPM ini agar kembalinya mahasiswa nantinya mampu memberi manfaat kepada institusi dan memberi support akreditasi program studi. Dr Hananni pun mentipi pesan kepada delegasi IAIN Parepare.

"Kepada delegasi Peserta KPM jangan lupa untuk menjunjung tinggi adat istiadat jika sudah tiba di lokasi. Belajar baik-baik di sana agar setelah kembali memberi manfaat kepada sesama," harap Dr Hannani. (mg1)

Editor: PAREPOS
  • Bagikan