Joko Widodo Harap Anak Penyintas Gempa Jaga Kesehatan

  • Bagikan

Bupati Majene Andi Achmad Syukri bersama seorang anak penyintas gempa setelah kegiatan zoom peringatan HAN bersama Presiden Joko Widodo di Desa Mekkatta.

MAJENE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- Presiden Republik Indonesia Joko Widodo mengharapkan kepada seluruh anak-anak penyintas gempa bumi di wilayah pengungsian Desa Mekkatta, Kecamatan Malunda, Kabupaten Majene untuk tetap menjaga kesehatan.

Harapan ini, disampaikan Bupati Majene Andi Achmad Syukri pada kegiatan Hari Anak Nasional (HAN) yang dipusatkan di Dusun Aholeang, Desa Mekkatta Majene, Sabtu, 23 Juli 2022.

"Terdapat beberapa kegiatan rangkaian HAN, seperti sunat massal, penanaman mangrove, pembuatan KTP anak dan peletakan batu pertama pembangunan sekolah bantuan dari Kemensos RI," ulas Bupati Majene.

Dijelaskan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Majene memperingati HAN bekerja sama Tim Kemensos RI Iyan Kusmadiana juga Direktur PSKBA Kementerian Sosial Republik Indonesia (Kemensos RI).

"Dalam peringatan HAN ini, diikuti Presiden Jokowi Dodo melalui zoom, turut dihadiri sejumlah unsur Forkopimda Majene dan Kepala Desa se-Kecamatan Malunda serta tokoh masyarakat dan undangan lainnya.

Sementara, Wakil Bupati Majene Arismunandar mengaku, sangat merespon pada peringatan HAN di Desa Mekkatta, karena lebih fokus pada pelayanan sarana pendidikan untuk anak-anak di pengungsian gempa.

"Perbaikan rumah permanen untuk para penyintas gempa bumi di Dusun Rui dan Aholeang sudah mulai dilakukan, dan kurang lebih 40 kepala keluarga yang terdata ini, dalam waktu dekat sudah dapat menikmatinya," harapnya.

Di tempat yang sama, Kepala Desa Mekkatta Muhammad Haeruddin mengucap rasa syukur atas terselenggaranya peringatan HAN secara sukses di wilayahnya.

"Ini suatu kehormatan bagi Pemerintah Desa Mekkatta, karena ditunjuk sebagai wilayah dalam memperingati HAN, yang disaksikan Presiden Jokowi Dodo melalui zoom," ucapnya. (edy)

Editor: SYAHRIR HAKIM
  • Bagikan