Kejar Target, Bapenda Majene Segera Bentuk Tim Peningkatan PAD

  • Bagikan

Kepala Bapenda Majene M Djazuli Muchtar

MAJENE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- Menurut Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Majene, M Djazuli Muchtar pihaknya kembali membuat terobosan baru setelah pernah memimpin Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Majene. Dari pengalaman itu, akan diterapkan di instansi yang dipimpin saat ini. 

Terobosan itu, bertujuan untuk peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) khususnya sektor pajak hotel, rumah kos, rumah makan, cafe, dan sebagainya, dengan cara segera membentuk tim peningkatan PAD.

"Adapun tim yang akan kita bentuk dengan melibatkan pihak Satpol PP,  Kepolisian, TNI Kodim, dan Kejaksaan Negeri Majene yang nantinya dibuatkan SK Bupati Majene," ujar Djazuli Muchtar,  kemarin. 

Satuan tim ini lanjutnya, akan bertugas menghadapi wajib pungut atau wajib pajak yang membandel. Karena itu pembentukan tim ini paling lambat dilakukan Agustus mendatang.

Upaya ini, sambungnya, dilakukan untuk mengejar peningkatan kinerja dalam pencapaian target PAD yang telah dipatok sebelumnya. 

 "Apalagi roda pemerintahan yang dinakhodai AST-Aris saat ini selaku pemilik Tagline Majene Rumah Kita tentu ada terobosan baru dalam peningkatan PAD yang kita lakukan," paparnya.

Ia menuturkan termasuk roh peningkatan pembangunan adalah dengan cara memadukan kerjasama antara legislatif, eksekutif dan yudikatif.

 "Jadi di sini kita bisa buktikan bahwa dengan kerja sama yang baik ketiga lembaga ini, atau biasa disebut trisula, maka masalah yang kita hadapi aka bisa diatasi dan diselesaikan dengan baik pula," ungkapnya. (edy)

Editor: SYAHRIR HAKIM
  • Bagikan