Kunker Ke PLTU, DPRD Barru Minta Pekerjakan Warga Lokal

  • Bagikan

BARRU.PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- DPRD Barru melakukan dialog dengan pihak PLN Unit3 Bawasalo saat kunjungan kerja, pekan lalu.
Dewan minta pihak PLTU prioritaskan tenaga kerja lokal.

Rombongan kunker DPRD Barru yang dipimpin Ketua DPRD Barru, Lukman T, mewanti-wanti pihak PLTU agar memberdayakan warga Barru terkait penerimaan tenaga kerja untuk PLTU yang berlokasi di Kecamatan Balusu ini.

"Kami datang secara khusus agar pihak PLTU benar-benar memberi prioritas bagi warga Barru dalam penerimaan lowongan kerja di PLTU ini,” ujarnya.
Anggota DPRD Barru.

Sebagai wakil rakyat selama ini banyak menerima aspirasi terkait kebutuhan tenaga kerja bagi warga lokal. Karena itu tujuan kunker ini tidak lain untuk mendorong pihak PLTU agar memperhatikan apa yang menjadi harapan warga Barru.

Selain itu pucuk pimpinan DPRD Barru ini meminta pihak PLN untuk bersinergi dengan Pemkab Barru. Khususnya menjalin sinergitas dalam pemanfaatan Balai Latihan Kerja ( BLK) yang selama ini belum dimanfaatkan secara maksimal.

Apabila PLN bersinergi dengan Pemkab melalui BLK yang ada, maka tenaga kerja lokal bisa diberikan pelatihan di BLK sebelum direkrut pihak PLN. (mad)

  • Bagikan