Pemkot Parepare Perkuat SDM Pengelolaan Metadata Statistik

  • Bagikan

PAREPARE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID-- Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) menggelar bimbingan tehnis (bimtek) Pengelolaan Metadata Statistik Sektoral. Asisten III Setdako Parepare, Eko W Ariyadi mewakili Wali Kota Parepare membuka bimtek yang berlangsung di Hotel Bukit Kenari, Selasa, 19 Juli 2022.

Bimtek sebagai upaya peningkatan kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM) Pemerintah Daerah dalam peningkatan mutu statistik daerah yang terintegrasi untuk menambah pengetahuan dalam pelaksanaan urusan pemerintah terkait pengelolaan data statistik sektoral.

Eko W Ariyadi menjelaskan, bimtek ini merupakan agenda yang dilakukan dengan maksud dan tujuannya adalah bagaimana data-data yang dikelola oleh masing-masing SKPD sebagai bagian tugas dan fungsinya, mereka bisa di integrasikan.

"Karena ujung-ujungnya dari pengintegrasiaan data ini adalah bagaimana kita bisa merencanakan pembangunan di daerah menjadi lebih baik lagi," katanya.

Dia menjelaskan, data merupakan dasar dari pengambilan kebijakan, data sebagai dasar pengambilan keputusan. "Oleh sebabnya, hal itu sangat penting sehingga target dan capaian yang akan dituju akan benar-benar terukur, transparan, dan akutabel," ujarnya. Dia berharap melalui bimtek ini, agar SDM di lingkup diintegrasikan. (mg1)

Editor: PAREPOS
  • Bagikan