Pemkot Parepare Selaraskan Kesejahteraan Masyarakat

  • Bagikan

PAREPARE, PAREPOS-- Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare resmi bekerjasama dengan dua lembaga berbeda.

Itu setelah dilakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan pihak dua lembaga itu digelar di Ruang Pola Kantor Wali Kota Parepare, Senin, 11 Juli 2022.

Pemkot bekerjasama dengan BPJS Ketenagakerjaan terkait perlindungan seluruh pekerja sektor formal dan informal, termasuk jasa konsumsi yang ada di Kota Parepare. Sementara Pemkot kerjasama dengan YLP2EM dalam program Insklusif.
Penandatangan MoU tersebut dihadiri kepala SKPD, asisten, camat dan lurah lingkup Pemkot Parepare.

Wali Kota Parepare, Dr HM Taufan Pawe mengapresiasi kerjasama itu. Dia pun mengungkapkan bahwa BPJS Ketenagakerjaan sudah membuktikan seperti apa tanggungjawab yang diemban dengan adanya lingkungan publik.

"BPJS Ketenagakerjaan ini memang sangat berafiliasi dengan YLP2EM. Jadi tidak ada lagi yang diskriminasi, tidak ada lagi yang termarjinalkan," kata Taufan Pawe.

Menurutnya, penandatanganan kerjasama ini, sudah sangat relevan sekali dengan Kota Parepare yang berjuluk 'Kota Cinta'.

"Inilah peradaban masyarkat Kota Parepare. Penandatanganan MoU kita sudah sangata relevansi sekali dengan Parepare yang menjadi 'Kota Cinta. Kota cinta itu apabila diartikan secara universal yakni cinta pada rakyat , cinta peduli terhadap hak rakyat,”ungkap Taufan Pawe.

Wali Kota Parepare dua periode ini juga menilai penandatanganan dengan dua lembaga tersebut, semakin membuktikan Kota Parepare maju dalam peradaban. Hal itu juga menandakan BPJS Ketenagakerjaan sangat berafiliasi dengan lembaga pengkajian ekonomi.

Terkait kerjasama program YLP2EM, Wali Kota meminta kepada seluruh OPD agar sangat responsif menyikapi dan ikut bermitra untuk terciptanya kehidupan kemasyarakatan yang inklusif. "Ini sangat menguntungkan Pemkot Parepare.
Pemerintah kota selalu sedapat mungkin sebagai pelayan publik tampil sebagai organisasi pemerintahan yang responsif dalam memenuhi hak hak masyarakat," kata Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel ini.

Wali Kota pun berharap penandatangan Mou itu dapat memberikan dampak kesejahteraan masyarakat Parepare.

"Saya berharap dengan adanya penandatangan kerjasama ini betul betul bisa diselaraskan untuk kesejahteraan masyarakat," pungkasnya.

Penandatanganan kerjasama itu, BPJS Ketenagakerjaan juga menyerahkan akumulasi pembayaran manfaat program BPJS Ketenagakerjaan Parepare periode Januari - Juni 2022. Jumlah santunan yang disalurkan mencapai Rp29.899.769.280. (*)

Editor: PAREPOS
  • Bagikan