Serahkan Insentif, Wali Kota Parepare Beri Ruang Khusus Ketua RT dan RW Lahirkan Inovasi

  • Bagikan

PAREPARE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare menyalurkan insentif  kepada  ketua RT, RW hingga guru mengaji. 

Wali Kota Parepare, Dr HM Taufan Pawe  menyerahkan insentif triwulan II itu.  Penerima insentif itu jumlahnya  2.583 orang,  terdiri dari 428 Ketua RW, 155 Ketua RT, 22 Imam Kelurahan, 196 Imam Masjid, dan 836 pegawai sara, serta 44 orang Babinsa dan Bhabinkamtibmas, serta 900 orang guru mengaji dengan rincian 587 guru mengaji TPA dan 371 guru mengaji peduli.

Kegiatan itu berlangsung  di Lapangan Tennis Indor Kompleks Rujab Wali Kota Parepare pada Jumat, 8 Juli 2022. 

Wali Kota Taufan Pawe mengatakan, ketua RT, RW, Imam Masjid, Pegawai Sara, Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa hingga guru mengaji ini perlu mendapat perhatian khusus. 

"Ini tahun terkahir saya mengganggarkan. Untuk itu saya perintahkan Pak Sekda agar menaikkan insentif Bapak/Ibu tahun 2023. Jangan lihat nilainya, tapi ini adalah komitmen saya untuk menaikkan. Demi rakyat saya, saya akan berbuat untuk kesejahteraannya," kata Taufan Pawe. 

Taufan Pawe menyebutkan,  tahun pertama dirinya menjabat Wali Kota Parepare telah memberikan perhatian terhadap insentif ketua RT,  RW hanya kisaran Rp 50 ribu, bahkan ada di bawah. 

"Ini yang mengggugah saya. Kita juga tidak boleh mempersalahkan pemerintah karena memang dulu dana mines serta sumber pendapatan tidak ada, PAD kita terbatas. Sedangkan salah satu tolak ukur kesejahteraan adalah pembangunan. Bagaimana kalau membangun jika tidak ada dana," ungkap Taufan Pawe. 

"Alhamdulillah berkat kerja kita bersama,  dari waktu ke waktu dalam pemerintahan saya, PAD kita makin meningkat sehingga kita bisa membangun infrastruktur dan keummatan dengan konsep kepedulian," jelas Ketua DPD I Golkar Sulsel ini. 

Berkat kebijakan kepemimpinannya itu, para Ketua RT dan RW dapat menikmati insentif hingga Rp 1 juta lebih dalam setiap triwulan. 

Tak hanya akan menaikkan insentif mereka pada tahun anggaran 2023, Taufan Pawe juga memberikan ruang khusus kepada mereka untuk berinovasi. 

"Saya minta lurah dan camat pikirkan RT, RW, Imam Masjid, dan guru mengaji. Berikan kesempatan mereka berinovasi. Bagaimana memakmurkan masjid. Bagaimana masjid menjadi strategi masyarakat berbicara tentang kemaslahatan," harap Wali Kota Parepare dua periode ini. (*)

Editor: PAREPOS
  • Bagikan