Dilepas Wali Kota Parepare, Lomba Gerak Jalan Malam Bikin Warga Terhibur

  • Bagikan

PAREPARE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- Jika umumnya lomba gerak jalan dalam rangka memeriahkan Hari Kemerdekaan RI Indonesia dilaksanakan pada siang hari. Namun di Kota Parepare justru dilaksanakan pada malam hari.

Lomba gerak jalan tingkat pelajar ini digelar Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare melalui Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Disporapar) Kota Parepare, menyita perhatian masyarakat dan bikin penonton terhibur.

Wali Kota Parepare, Dr HM Taufan Pawe secara resmi melepas peserta lomba gerak jalan di alun-alun kota Lapangan Andi Makkasau, Senin malam, 22 Agustus 2022. Sebanyak 145 regu peserta gerak jalan. Itu terdiri dari tingkat SD 98 regu, SMP 19 regu dan umum 28 regu.

Hadir Wakil Ketua DPRD Parepare, H Tasming Hamid, unsur Forkopimda, kepala SKPD. Wali Kota Parepare Dr HM Taufan Pawe, mengatakan, ini adalah momen yang sangat dirindukan, kurang lebih dua tahun acara seperti ini ditiadakan, karena pandemi-Covid 19 yang masih bergejolak.

" Alhamdulillah Kota Parepare ini telah mampu mengendalikan Covid-19. Tentunya sebagai bagian tanggung jawab dari kita semua. Komitmen kita semua dalam era sekarang. Melalui momen perayaan 17 Agustus, saya mengajak kita semua untuk melaksanakan booster karena ini penting sekali," harapnya.

Taufan Pawe menyampaikan terima kasih kepada semua orang tua siswa yang telah memberikan suri teladan kepada putra-putrinya. Sehingga bisa menyaksikan acara gerak jalan.

"Ini tentu, sukses karena dukungan dari orangtua siswa-siswi. Acara ini jangan kita lihat dari segi seremonial belakang, tapi saya ingin menyampaikan bahwa sesungguhnya orang tua siswa-siswi itu telah menanamkan jiwa nasionalisme, jiwa patriotisme kepada anak-anak kita," jelasnya.

Olehnya itu, bisa merasakan luar biasanya Kota Parepare, yang melaksanakan gerak jalan pada malam hari. Kenapa malam hari karena Parepare sudah tidak ada ruas jalan yang tidak terang benderang.

"Itu kata kuncinya, kita tidak melaksanakan lagi pagi, siang dan sore hari, tapi kita laksanakan malam hari dengan enjoy dengan penuh rasa suka cita karena kemampuan kita menjadikan Kota BJ Habibie ini menjadi kota yang nyaman untuk dinikmati," tandasnya.

Adapun jalur gerak jalan, yakni Jalan Bau Massepe (Lapangan Andi Makkasau), Jalan Andi Isa, Jalan Sultan Hasanuddin, Jalan Dg Patompo, Jalan Lasinrang, Jalan Andi Mappatola, Jalan Andi Sulolipu, Jalan Veteran, dan Jalan Karaeang Burane. Lomba gerak jalan ini akan berlangsung hingga Rabu malam, 24 Agustus 2022. (has)

Editor: PAREPOS
  • Bagikan