DWP Kemenag-STAIN Majene Gelar Tes Iva dan Sadanis

  • Bagikan

DWP Kemenag dan STAIN Majene foto bersama setelah menggelar tes Iva dan Sadanis di Aula Klinik Assyifa Stain Majene.

MAJENE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- Darma Wanita Persatuan (DWP) Kementerian Agama (Kemenag) Majene bekerja sama DWP Sekolah Tinggi Agama Islam (STAIN) Majene menggelar tes Iva dan Sadanis di Aula Klinik Assyifa Stain Majene, kemarin.

Ketua Panitia Insyiah Syamti Muslim menjelaskan, tes Iva dan Sadanis dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia dari DWP Kemenag Republik Indonesia dengan tema Tes Iva dan Sadanis sebagai upaya deteksi dini wanita Indonesia bebas dari kanker serviks dan payudara.

"Peserta yang hadir dalam kegiatan ini, Ketua DWP Kabupaten Majene, Ketua DWP Kemenag Majene, dan Ketua DWP STAIN Majene para anggota DWP Kemenag Majene, DWP STAIN Majene, ASN lingkup Kemenag Majene sebanyak 97 orang," terangnya.

Selain itu, melalui Iva dan Sadanis sebagai upaya meningkatkan kesadaran masyarakat khususnya anggota dan pengurus DWP Kemenag dan Perguruan Tinggi Keagamaan Negeri (PTKN) seluruh Indonesia.

"Kegiatan ini, turut hadir Kepala Kantor Kemenag Majene Mustapa Tangngali bersama Wakil Ketua STAIN Majene Muliadi dan Kepala Dinas Kesehatan Majene dr Rakhmat Malik," sebutnya. (edy)

  • Bagikan