Paripurna DPRD Terkait HJM, Akmal Malik: Singkirkan Perbedaan, Bangun Kebersamaan

  • Bagikan

Gubernur Sulbar Akmal Malik, Bupati Majene Andi Achmad Syukri, dan Pimpinan DPRD di Rapat Paripurna HJM ke 477.

MAJENE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- Rapat paripurna DPRD Majene kembali digelar, terkait Hari Jadi Majene (HJM) ke-477, peringatan kedelapan berlangsung di gedung DPRD Majene lantai II, Senin, 15 Agustus 2022.

Rapat dipimpin Ketua DPRD Majene Salmawati Djamado didampingi Wakil Ketua I M Idwar serta para anggota DPRD Majene. Turut pula hadir pejabat Gubernur Sulbar Akmal Malik, Ketua DPRD Sulbar, Bupati Majene Andi Achmad Syukri, Wakil Bupati Arismunandar, Forkopimda, OPD, serta beberapa bupati di wilayah Sulbar, tokoh masyarakat dan undangan lainnya.

Ketua DPRD Majene Salmawati Djamado mengatakan, prosesi paripurna yang dilaksanakan ini adalah sebuah ikhtiar untuk menyatakan, bahwa kita bukanlah sebuah generasi yang tidak peduli terhadap sejarah. Tetapi bagian dari generasi yang memiliki rasa hormat terhadap kejayaan masyarakat Mandar masa lampau.

"Menghormati sejarah adalah menghormati diri sendiri karena hari ini berpangkal dari masa. Sejarah memberikan pijakan yang kokoh dalam berpikir dan bertindak," sebutnya.

Bupati Majene Andi Achmad Syukri juga menyebutkan, seiring dengan waktu yang terus berputar, Kabupaten Majene telah berbenah untuk menyaksikan bagaimana kabupaten yang tercinta ini mengalami perubahan yang signifikan. Baik pada aspek fisik, sosial, budaya, ekonomi, pendidikan, kesehatan, dan lingkungan.

Tema kali ini di HJM ke-477, 15 Agustus 2022 adalah sikammung lima samaturu diakewuang di lita pembolongan, yakni mari saling bergenggam tangan bersama dalam satu tekad yang bulat seiya sekata untuk membangun daerah tercinta Kabupaten Majene.

Gubernur Sulbar Akmal Malik menegaskan untuk bisa maju sebuah daerah, harus lebih ditonjolkan kebersamaan. Baik pemerintah dan DPRD serta seluruh lapisan masyarakat. "Intinya mari singkirkan perbedaan, tetapi bangun kebersamaan semua pihak," ujarnya. (edy)

  • Bagikan