Pemkot Parepare Terus Dorong Pengembangan UMKM

  • Bagikan

PAREPARE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare terus memberikan perhatian untuk pengembangan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Kota Parepare.

Hal itu disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Parepare, H Iwan Asaad dihadapan Direktur PAREPOS, Akbar Hamdan didampingi Wakil Direktur PAREPOS, Andi Mulyadi saat melakukan audiens di Ruang Kerja Sekda di Kantor Wali Kota Parepare, Rabu, 24 Agustus 2024.

Kunjungan Direksi PAREPOS itu, dalam rangka kolaborasi pemberdayaan UMKM di Kota Parepare secara merata dengan menangkap momentum PSM Makassar homebase di Parepare.

"Kita respons positif gagasan PAREPOS dalam pemberdayaan UMKM secara merata di Kota Parepare. Ini sejalan dengan program Bapak Wali Kota mendorong pengembangan UMKM sebagai salah satu lokomotif pemulihan ekonomi berkelanjutan," kata Iwan Asaad yang didampingi Asisten III Pemkot Parepare, Eko W Ariyadi.

Iwan pun menggambarkan gagasan dan program Pemkot Parepare dalam menata UMKM yang lebih efisien dengan menyusun e-katalog. "Kita juga telah menyarankan setiap SKPD untuk memberdayakan UMKM," ujarnya.

Tak hanya itu, kata Iwan, UMKM juga didorong lebih kreatif dalam memasarkan produknya, utamanya dalam pelayanan digitalisasi. "Kita dorong mereka untuk bisa digitalisasi, untuk mempromosikan usahanya," jelasnya.

Sementara itu, Direktur Harian PAREPOS, Akbar Hamdan mengatakan, kunjungan tersebut dalam rangka mensinergikan program Pemkot dalam hal pemberdayaan UMKM secara merata di Kota Parepare. Apalagi dengam adanya memonetum PSM Makassar menjadikan Parepare sebagai markas untuk laga Liga 1 Indonesia.

"Ini peluang dan momentum yang positif dalam pemerataan pengembangan UMKM di Kota Parepare. Sehingga PAREPOS siap membuka ruang promosi untuk produksi UMKM Parepare," tandasnya. (has)

Editor: PAREPOS
  • Bagikan