PT SAI Tour Berangkatkan 75 Jemaah Umrah

  • Bagikan

PAREPARE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID-- Secara perdana, perusahaan travel umrah, PT Suci Amanah Insani (SAI) Tour Kota Parepare memberangkatkan sebanyak 75 jemaah umrah ke Mekkah. Pemberangkatan itu, merupakan kali pertama dilakukan oleh PT SAI setelah ditutupnya pintu umrah karena pandemi Covid-19 sejak awal 2020, lalu.

Puluhan jemaah umrah PT SAI diberangkatkan di Kantor Pusat PT SAI, Jalan Bau Massepe, Kelurahan Kampung Baru, Kecamatan Bacukiki Barat, Kota Parepare, Selasa siang, 23 Agustus 2022.

Komisaris PT SAI Kota Parepare, H Karlos Husain mengatakan, sebanyak 75 jemaah umrah dari berbagai daerah di Sulsel ini diberangkatkan menuju Makassar, kemudian ke Mekkah.

"Jumlah jemaah umrah yang diberangkatkan secara perdana oleh PT SAI sebanyak 75 orang. Ini pemberangkatan kali pertama sejak dua tahun pandemi Covid-19," ungkapnya.

Dia menyebutkan, sejak awaltravel perjalanan umrah PT SAI yang dikelolanya itu telah memiliki izin resmi dari Kementerian Agama sejak tahun 2020, lalu.

"Untuk memastikan perushaan kami resmi, bisa dicek di aplikasi Umrah Cerdas. Di situ tercantum mana saja perusahaan travel perjalan umrah yang resmi dan dinaungi Kementerian Agama," bebernya.

Dia pun menegaskan, perusahaan travel perjalanan umrah yang dikelolanya lebih mengedepankan kepercayaan untuk menghindari adanya beberapa kejadian penipuan perjalanan umrah.

"Kita dirikan kantor perusahaan travel di rumah sendiri, dan diaudit tiga tahun sekali. Ini kita lakukan untuk menumbuhkan kepercayaan terhadap PT Suci Amanah Insani," bebernya.

Dia menjelaskan, sebanyak 75 jemah umrah yang diberangkatkan oleh PT SAI berasal dari berbagai daerah.

"Dominasi jemaah dari Parepare dan Pinrang. Ada juga dari Jeneponto dan Makassar. Siang ini (kemarin,red) para jemaah menuju Kota Makassar. Nanti subuh sudah terbang ke Madinah menggunakan pesawat Lion Air. Nantinya balik, dari Jeddah ke Makassar. Sekitar 14 hari, " ujarnya.

Dia juga menyebutkan, biaya untuk melaksanakan ibadah umrah melalui PT SAI antara Rp29 juta hingga Rp31 juta. "Kalau masih ada perusahaan travel perjalanan umrah yang memberikan biaya dibawah sekitar Rp25 juta atau di bawahnya, sebaiknya dicek dan dipastikan sebelum bermasalah di kemudian hari," imbaunya.

Dia pun menilai, kehadiran PT SAI merupakan salah satu upaya untuk membuka lapangan kerja di Kota Parepare. "Investasi untuk perusahaan travel ini, kita buka lapangan kerjanya," ujar Karlos Husain di sela-sela pelepasan dan pemberangkatan 75 jemaah umrah. PT SAI mengunakan dua bus untuk mengangkut 75 jemaah umrah.

Sementara itu, Tour Leader PT SAI, H Muh Asmar sebelum memberangkatkan jemaah umrah memberikan pengarahan.

Salah satunya terkait 5 Pasti yang didapatkan ketika mengamanahkan PT SAI sebagai perusaahan travel perjalanan ibadah umrah. 5 Pasti, yakni Pasti travelnya, pasti bisa berangkat , pasti izinnya, pasti tiketnya, pasti jadwal keberangkatannya. "Ini pemberangkatan perdana pasca pandemi Covid-19. Rencananya 14 hari perjalanan," tandas Asmar. (*)

Editor: PAREPOS
  • Bagikan