Ratusan Pelajar Ikuti Lomba Gerak Jalan

  • Bagikan

BARRU.PAREPOS.FAJAR.CO.ID --Ratusan pelajar tingkat SD dan SMP serta SLTA Kabupaten Barru yang tergabung dalam regu mengikuti lomba gerak jalan dalam rangka semarak kemerdekaan ke-77, Senin (15/8/2022). Para pelajar ini dengan mengunakan berbagai atribut mengambil start Di Lapangan Sumpang Binangae Kabupaten Barrua melewati Jalan Jenderal Sudirman (Jalur Dua), Poros Pare-Pare Makassar menunju Kantor Bupati Barru Jalan Sultan Hasanuddin sejauh 2 kilometer.

Kegiatan gerak jalan ini menjadi agenda tahunan Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Barru setiap menjelang peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI.Kegiatan gerak jalan sempat terhenti selama 2 tahun akibat pandemi Covid-19. Kegiatan lomba gerak jalan ini kembali dapat diselenggarakan pada tahun 2022 yang pelaksanaannya akan berlangsung selama 2 hari.

Selanjutnya peserta yang tiba lebih awal di Halaman Kantor Bupati diterima Bupati Barru H.Suardi Saleh di mimbar kehormatan yang disiapkan panitia. Menyusul Sekretaris Daerah Dr Abustan AB dan unsur Forkopimda serta Kepala OPD secara bergiliran menerima barisan peserta sampai selesai.
Besok pada hari ke dua,Selasa (16/08/20220 perlombaan gerak jalan kembali dilanjutkan pesertanya dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Ormas serta kalngan masyarakat umum dimulai sekitar pukul 00.7 Wita sampai selesai. Star dan finis ditempat yang sama.

Lomba gerak jalan ini disambut antusias pemerintah dan masyarakat Kabupaten Barru karena salah satu kegiatan tujuh belasan karena selain jadi tontonan masyarakat sejak dulu juga meriah dan unik. (Humas)

  • Bagikan