Taufan Pawe Lepas Ratusan Offroad di Event IOF Mardeka

  • Bagikan

PAREPARE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- Wali Kota Parepare,  Dr HM Taufan Pawe sumbangkan satu unit motor sebagai door prize pada even Off Road IOF Merdeka. 

Ajang Off Road Merdeka digelar oleh Pengurus Cabang (Pengcab) Indonesian Off Road Federation (IOF) Kota Parepare dalam menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke -77 RI. 

Kegiatan tersebut dibuka Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, sekaligus melepas ratusan peserta IOF Merdeka.

Turut hadir kapolres Parepare, AKBP Andiko Wicaksono, Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disporapar) Amarun Agung Hamka, Ketua Pengda IOF Sulsel, Adi Rasyid Ali.

Taufan Pawe mengatakan, kegiatan bernuansa olahraga otomotif seperti ini merupakan hal yang layak diberi apresiasi. 

Selain dengan menjadikan Kota Parepare sebagai tuan rumah, ini juga bentuk cita-cita dalam mewujudkan Provinsi Sulawesi Selatan sebagai garda terdepan dunia olahraga otomotif. 

"Sehingga tidak ada salahnya apabila kita mendukung terselenggarakannya kegiatan ini," kata Wali Kota Parepare dua periode ini. 

Taufan Pawe juga memuji even ini, salah satu tujuan kegiatannya adalah ajang silaturahmi antara peserta dan Kota Parepare sebagai tuan rumah. 

Tak hanya itu,  event olahraga ini  melakukan pendekatan nilai-nilai sosial kemasyarakatan dengan menerapkan cinta kepada lingkungan dan alam. 

"Oleh karena itu dalam kesempatan ini dengan penuh rasa ikhlas saya akan mempersembahkan satu unit kendaraan roda dua untuk dijadikan salah satu door prize dalam even IOF Merdeka ini," jelas Taufan Pawe di sela-sela membuka resmi even Off Road Merdeka di Lapangan Upacara Kota,  Sabtu pagi,  13 Agustus 2022.. 

Ketua IOF Sulawesi Selatan (Sulsel)  Adi Rasyid Ali  mengatakan,  kegiatan ini juga sebagai wujud untuk penerapan visi dan misi Wali Kota Parepare dengan 'Teori  Telapak Kaki' untuk memajukan Kota Parepare. 

Menurutnya,  dibawah kepemimpinan Taufan Pawe kini Parepare sangat luar biasa dengan atmosfer keindahannya sebagai Kota Cinta. 

"Tentu ini adalah hasil tangan dingin dari Bapak Wali Kota sehingga Parepare semakin lebih baik dari sebelumnya. Lanjutkan naik kelas Pak Taufan." ungkapnya Adi Rasyid Ali. 

Ketua Panitia IOF Merdeka, Ahmad Rizal mengungkapkan, dalam randown kegiatan para peserta yang tercatat sebanyak 135 orang dan unit mobil yang akan mengikuti rangkaian kegiatan dengan membagikan paket sembako kepada warga yang tinggal di sepanjang rute perjalanan. 

“Baksos ini merupakan satu diantara rangkaian kegiatan menuju camping ground di Lacolling,” ungkap Ahmad. 

Even olahraga otomotif itu berlangsung selama dua hari, yakni pada 13-14 Agustus 2022. Dengan rangkaian event IOF Merdeka ini, diantaranya Offroad Adventure dan Gathering Camping, Bakti sosial (Baksos) yang berlangsung di Kecamatan Bacukiki, Kota Parepare. (*)

Penulis: HestianaEditor: PAREPOS
  • Bagikan