Touring Sulawesi, Bikers Migas Gelar Aksi Sosial hingga Upacara Peringatan HUT ke-77 RI

  • Bagikan

PAREPARE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- DPC II Hiswana Migas Kota Parepare menyambut para rombongan peserta Explore Celebes Bikers Migas DPD III asal Jakarta, Jawa Barat, dan Banten di Kota Parepare.

Para rombongan yang berjumlah puluhan bikers disambut Ketua DPC II Hiswana Migas Kota Parepare, Syamsu Alang Sattung beserta jajaranya di Lago'ta Kafe & Resto, Kota Parepare, pada Minggu, 21 Agustus 2022.

Penyambutan ini dilakukan, dalam acara Independence Day 77 tahun, Tour Of Celebes 2022. Setelah dari Lago'ta pare bikers yang menggunakan motor gede (Moge) pun berkeliling ke sejumlah spot-spot destinasi wisata di Kota Parepare.

Di antaranya, Monumen Cinta Sejati Habibie Ainun, dan melintas di Tonrangeng River Side dan beristirahat sejenak di salah SPBU yang berada di Bojo, Barru, dan selanjutnya melanjutkan rute touring ke Kota Makassar. Sebelum tiba di Kota Parepare, para rombongan Bikers Migas touring keliling ke Pulau Sulawesi, mulai dari Kota Manado, Gorontalo, Palu, Mamuju, Tana Toraja dan ke Kota Parepare, finish di Kota Makassar.

Touring dilaksanakan selama 15 hari. Mereka dipimpin Ketua DPD VII Hiswana Migas Sulawesi, Hasbidin HS. Ketua DPC II Hiswana Migas Kota Parepare, H Syamsu Alang Sattung mengatakan, penyambutan romobongan Bikers Migas asal Jakarta, Jawa Barat dan Banten sebagai bentuk silaturahmi.

Sebelum ke Parepare, para bikers ini mengelilingi pulau sulawesi. "Mereka datang untuk silaturahmi, sekakigus merayakan HUT ke-77 RI. Sebelum tiba di Kota Parepare, rombongan DPD III ini, star dari Manado dan finisih di Kota Makassar. Yang artinya, pada Tour Of Celebes cukup meriahlah. Antusias rombongan DPD III untuk melihat teman-teman kita di DPD dan DPC, khususnya di DPD VIII Sulawesi," ungkap Alang Sattung.

Sementara itu, Ketua DPD VII Hiswana Migas Sulawesi, Ir Hasbidin menyampaikan, pihaknya menjemput rombongan sejak tiba di Tana Toraja lalu. Ia pun mendampingi langsung para rombongan Biker Migas dari DPD III Hiswana Migas (Jakarta, Jawa Barat dan Banten) hingga finish di Kota Makassar.

Menurutnya, selama Tour Of Celebes 2022, rombongan Hiswana Migas DPD III, juga melakukan aksi sosial di salah satu Madrasah Al Khairat Palu, dengan menyumbangkan peralatan sekolah, dan laptop.

"Di Palu kita ada sekolah binaan. Yang tadinya hanya ada 14 siswa. Alhamdulillah setelah kunjungan kedua ini, siswa di sana sudah meningkat, dan telah menampung lebih 100 orang. DPD III juga menyumbang peralatan sarana pendidikan, dan peralatan sekolah lain serta laptop," jelasnya.

Ia mengungkapkan, selama touring, mereka menyempatkan menggelar upacara HUT ke-77 RI di Madrasah Al Khairat Palu.

"Insya Allah kami dari DPD VII Hiswana Migas Sulawesi dan DPD III Migas akan tetap bersama-sama membina sekolah tersebut," tandasnya. (has)

Editor: PAREPOS
  • Bagikan