Di Hadapan Ratusan Maba, Rektor Prof Ansar Suyuti Ungkap Perjuangan Taufan Pawe Hadirkan ITH

  • Bagikan

PAREPARE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID-- Institut Teknologi Bacharuddin Jusuf Habibie (ITH) Kota Parepare memulai masa Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) Tahun Akademik 2022-2023. Sebanyak 232 mahasiswa baru (Maba) angkatan pertama mengikuti PKKMB.

Kegiatan yang mengusung tema "ITH Jalanmu Menuju Sukses", itu akan berlangsung selama tiga hari, mulai Kamis hingga Sabtu, 1-3 September 2022 di Kampus I ITH Kota Parepare.

Rektor ITH Kota Parepare, Prof Dr Ir Ansar Suyuti, mengatakan, dengan hadirnya ITH dapat melahirkan Habibie baru. Bahkan bisa lebih hebat dari Habibie.

"Hadirnya ITH ini sebagai semangat kita untuk bisa mengikuti jejak beliau (BJ Habibie). Sebagai mahasiswa, juga harus dituntut untuk mampu menyelesaikan masalah sendiri maupun orang lain," katanya.

Dia pun mengungkapkan, ITH mempunyai sistem pembelajaran mata kuliah yang berbeda dengan kampus lain. Yaitu sistem pembelajaran berlandaskan 'cinta'.

"ITH satu-satunya institut di Indonesia yang menggunakan nama tokoh. Sehingga hal ini menjadi semangat untuk mengikuti jejak BJ Habibie," harapnya.

Selain itu, dia juga menceritakan ITH berdiri pada 23 Oktober 2014. Itu atas perjuangan Wali Kota Parepare, Dr HM Taufan Pawe bersama BJ Habibie.

"Pada saat itu, ITH masih sementara untuk memenuhi persyaratan yang disyaratkan oleh negara untuk mendirikan Institut. Hingga akhirnya di tahun ini kita diberikan kesempatan untuk menerima mahasiswa baru. Kita juga harus berterima kasih kepada Pemerintah Kota Parepare, terutama Bapak Wali Kota yang telah berupaya mendirikan kampus ini," ungkapnya.

Dia menambahkan, pihaknya akan membangun Kampus III yang megah di Lemoe, dengan luas 34 hektar di tahun 2023, mendatang . “Selamat datang kepada seluruh mahasiswa baru di kampus ini, ” tandas ungkap Prof Ansar Suyuti. (has)

Editor: PAREPOS
  • Bagikan