Lantik 79 Kelompok Majelis Taklim, Erna Taufan Ajak Pengurus Lahirkan Inovasi

  • Bagikan

PAREPARE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- Ketua Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kota Parepare, Hj Erna Rasyid Taufan melantik 79 kelompok majelis taklim (MT) se-Kota Parepare. Pelantikan massal itu, kali pertama dilakukan di Kota Parepare. Itu juga dirangkaikan pengajian rutin BKMT di Auditorium BJ Habibie, Senin, 4 September 2022.

Sekretaris BKMT Kota Parepare, Etha Hendar mengatakan, dirinya selama menjabat sebagai Sekretaris BKMT 18 tahun lamanya, baru kali ini pelantikan dilakukan secara massal hingga 79 kelompok. "Baru terjadi selama saya menjabat sebagai Sekretaris BKMT 18 tahun lamanya," ungkapnya.

Ketua BKMT Kota Parepare, Hj Erna Rasyid Taufan menitip harapan besar kepada para pengurus yang baru dilantik.

Ia mengatakan, agar kepengurusan yang baru dilantik itu dapat lebih baik dan amanah terhadap jabatan yang diberikan. Sebab, jabatan merupakan pertanggung jawaban dunia dan akhirat.

Ketua Tim Penggerak PKK Kota Parepare ini juga mengungkapkan majelis taklim pada dasarnya selalu dibutuhkan dalam kajian keagamaan.

"Terkhusus untuk menumbuhkan rasa cinta dan dekat kepada Alquran yang nantinya menjadi syafaat untuk kita semua," ungkapnya.

Ia juga berharap seluruh ketua majelis taklim agar lebih inovatif dalam merancang program kerja yang sesuai dengan kearifan lokal dan kebutuhan masyarakat tentunya.

"Karena bukan hanya kegiatan pengajian yang saya harapkan, tetapi juga kejelian pengurus dalam memperhatikan keluhan dan kebutuhan masyarakat Parepare. Seperti kondisi ekonomi saat ini yang sedang teruji," katanya.

"Apapun dan bagaimanapun kondisi di tengah masyarakat di situ ada majelis taklim dan di situlah ketua harus jeli membuat program apa yang bisa dihadirkan yang bermanfaat untuk masyarakat," sambung Erna Taufan.

Pengurus Majelis Taklim Alwasilah Masjid Babul Ridwan Lapadde Mas, Andi Tenriappaunde mengaku terharu atas pelantikan ini. Pasalnya ini merupakan kali pertama baginya untuk bergabung menjadi salah satu pengurus majelis taklim.

"Tentu ini adalah amanah baru bagi saya yang harus dipertanggung jawabkan selama menjadi pengurus majelis taklim," ungkapnya usai dilantik.

Dia berharap agar nantinya seluruh majelis taklim dapat melakukan hal yang terbaik di masa kepengurusannya dan berguna untuk agama, bangsa dan masyarakat. (mg1)

Editor: PAREPOS
  • Bagikan