90 Pejabat Administrator dan Pengawas Lingkup Pemkot Parepare Dilantik

  • Bagikan

PAREPARE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID --Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare menggelar acara pelantikan dan pengambilan sumpah pejabat administrator dan pejabat pengawas di lingkungan pemerintah Kota Parepare Tahun 2022.

Kegiatan pelantikan dipusatkan di Gedung Auditorium Bj Habibie, pada Jumat 14 Oktober 2022.

Wali Kota Parepare, Taufan Pawe mengatakan, kegiatan ini merupakan kebutuhan organisasi pemerintahan sehingga dilaksanaknnya kegiatan ini agar roda organisasi pemerintahan dapat bergerak cepat dan sigap dalam upaya mensejahterakan masyarakat.

"Acara ini harus dimaknai sebagai kebutuhan organisasi. Dimana organisasi ini bukan hanya sekadar berjalan dan bergerak saja tapi saya ingin ia berlaku dan menjadi garda terdepan untuk masyarakat," katanya.

TP sapaan karibnya mengungkapkan bahwa jabatan bukanlah hak tetapi penilaian dari pimpinan, sehingga ia meminta kepada para pejabat yang baru dilantik agar kedepannya dapat bekerja sesuai dengan tugas dan tanggung jawab yang diamanahkan.

Ia membeberkan dalam giat ini ada beberapa pejabat yang dipromosi ada juga yang dirotasi bahkan empat pejabat mendapat saksi dengan diberhentikan secara tidak terhormat atas kinerja yang ditunjukan selama ini.

"Pemberhentian 4 pejabat itu bukan tanpa alasan melaikan ulah mereka yang mesti menanggung konsekuensi, pasalnya yang bersangkutan malas masuk kantor. Kinerja mereka selama ini juga dinilai tidak sesuai harapan kita," ujarnya.

Disamping itu, Kepala BKPSDMD Parepare Adriani Idrus menyebutkan, sebanyak 90 pejabat yang dilantik terdiri dari pejabat administrator eselon III a dan 3 b 31 orang eselon 4a dan 4b itu 59, jadi total 90 orang.

Kemudian 4 pejabat yang di berhentikan satu diantaranya yakni pejabat eselon 3 sebab beberapa hari tidak masuk kerja. Di eselon 4 juga ada 3 orang pejabat eselon IV yang kita jadikan ke jabatan pelaksana

"karena permohonan yang bersangkutan untuk diberhentikan dalam jabatan," pungkasnya. (Hes)

  • Bagikan