Kembali Susun “Barongko” KPPN Parepare Dorong Peningkatan Kualitan

  • Bagikan

PAREPARE,PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Parepare, menggelar Penyusunan Laporan Keuangan Triwulan III Tahun 2022 dan Pelaksanaan Rekonsiliasi atau "Barongko" untuk meningkatkan kualitas dan penyajiaan laporan keuangan.

Kegiatan yang digelar secara berkala itu merupakan satu diantara inovasi menarik dari KPPN Kota Parepare dan diikuti sebanyak 109 satuan kerja wilayah Ajatappareng lingkup KPPN Parepare.

Penyusunan "Barongko"  berlangsung di Aula KPPN Kota Parepare, Selasa 18 Oktober 2022.

Kepala KPPN Parepare Alim Afifi mengatakan, kegiatan tersebut sebagai wujud untuk menyatukan dan mengumpulkan satker sebagai jaminan laporan keuangan dapat terselesaikan tepat waktu serta jalur kordinasi tidak terhambat.

Menurut Alim, pihak KPPN akan terus mengawal dan memberikan bimbingan terkait penyusunan laporan keuangan tersebut.

"Agar dapat menjadi jaminan kualitas dari laporan keuangan yang baik diakhir tahun nanti," katanya.

Alim menekanakan terkait pentingnya memperhatikan dan menjaga kualitas dari laporan keuangan. Sehingga baginya tiga bulan terakhir ini menjadi masa kursial dan menjadi kunci persiapan maksimal mereka.

Ia berharap agar kegiatan ini dapat  dimaksimalkan dalam proses penyusunan laporan keuangan, bahkan untuk kegiatan-kegiatan lain di luar itu yang berkaitan dengan pelaksanaan anggaran seperti CMS (Cash Management System) dan lain-lain.

Sementara itu salah satu peserta dari Kejari Parepare, Muhammad Sibghatullah Hekmatyar A.Md mengaku bahwa kegiatan tersebut sangat bermanfaat untuk menambah wawasan terkait pola penyusunan laporan keuangan yang benar.

Berangkat dari materi yang disuguhkan baginya sungguh membantu Pemahaman lebih tentang laporan keuangan.

Senanda dengan itu, peserta lain dari KPKNL Parepare, Desi Permatasari juga menyampaikan bahwa kegiatan yang digelar KPPN ini berhasil  kembali mencerahkan pengetahuan terkait susunan laporan.

"Dengan diisi materi dan menghadirkan pemateri luar biasa lugas dan jelas pembawaan materinya sehingga kami tidak gagal paham," tegasnya. (hes)

  • Bagikan