Ketua Lakpesdam PBNU, Sebut Parepare Banyak Lahir Tokoh

  • Bagikan

PAREPARE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- Ketua Lakpesdam Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Ulil Abshar Abdalla sebagai pembawa hikmah Maulid Nabi Muhammad SAW yang digelar Pimpinan Cabang Nahdatul Ulama (PCNU) Kota Parepare, bersama Badan Otonomnya di masjid raya Kota Parepare, kecamatan Ujung, 26 Oktober 2022.

Peringatan maulid Nabi Muhammad SAW pertama kalinya diadakan di Masjid Raya Kota Parepare.

Ketua Tanfidziyah PCNU Parepare, Kiai Hannani berharap maulid mendapatkan hikmah dari Allah swt, dan maulid akan datang dapat dilangsungkan kembali.

"Ini pertama kali kami NU Parepare menempati masjid ini berkegiatan, mudah-mudahan bisa bekerja sama kedepan dalam kegiatan-kegiatan kedepannya," jelas Kiai Hannani dalam sambutannya.

Lanjut Kiai Hannani yang juga selaku Rektor IAIN Parepare menyebutkan Pondok Pesantren Zubdatur Asrar NU Parepare terpilih salah satu pondok yang akan menggelar Halaqah Fiqih PBNU.

"Kami informasikan kepada seluruh hadirin, bahwa Pondok Pesantren Zubdatur Asrar terpilih dari 250 titik yang akan digelar Halaqah Fiqih oleh PBNU, walau pondok ini baru tapi sudah dipercaya," lanjut Kiai Hannani.

Sementara Ketua Lakpesdam PBNU, KH Ulil Abshar Abdalla dalam hikmah maulidnya menyampaikan Parepare telah banyak melahirkan ulama dan tokoh nasional.

Ia menerangkan di Kota Parepare tanah yang berkah, banyak tokoh yang lahir di kota yang dijukuki kota ulama dan santri. 

Salah satunya, Almarhum KH Abdul Rahman Ambo Dalle dan Presiden Ketiga RI Bachruddin Jusuf Habibie.

Ia kemudian mendoakan Ketua Tanfidziyah PCNU Parepare akan menghadirkan berkah bagi umat manusia terkhusus di Parepare.

"Kepemimpinan Ketua PCNU Parepare sekaligus Rektor IAIN Parepare ini akan membawakan berkah untuk umat muslim. Tak hanya itu bagi bangsa Indonesia dan umat manusia," pungkasnya. (hes)

  • Bagikan