PCNU Parepare Gelar Halaqah Nasional Fiqih Peradaban Jelang 1 Abad NU

  • Bagikan

PAREPARE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- Pondok Pesantren Zubdatur Asrar NU Parepare menjadi salah satu tempat penyelenggaraan Halaqah Nasional Fiqih Peradaban yang digelar Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) dari 250 lokasi penyelenggaraan.

Kegiatan itu dihadiri langsung Mustasyar PBNU Habib Syekh Abdul Rahim Asseggaf Puang Makka, Ketua Lakpesdam PBNU Gus Ulil Abshar Abdalla. Kamis (27/10/2022).

Turut hadir Ketua PCNU se-Ajatappareng hingga Badan Otonom (Banom) NU Parepare di Halaqah Nasional Fiqih Peradaban.

Ketua PCNU Parepare, Kiai Hannani menjelaskan Pondok Pesantren Zubdatur Asrar NU Parepare terpilih salah satu pondok yang akan menggelar Halaqah Fiqih PBNU.

"Kami informasikan kepada seluruh hadirin, bahwa Pondok Pesantren Zubdatur Asrar terpilih dari 250 titik yang akan digelar Halaqah Fiqih oleh PBNU, walau pondok ini baru tapi sudah dipercaya," jelas Kiai Hannani.

Sedangkan, Ketua Lakpesdam PBNU, Gus Ulil Abshar Abdalla mengatakan maksud digelarnya halaqah untuk merumuskan pemikiran untuk menjadi patokan pada Halaqah Internasional yang akan digelar bulan Februari mendatang.

"Maksud pelaksanaan halaqah ini untuk merumuskan pemikiran yang akan dijadikan acuan untuk Halaqah Internasional pada bulan Februari yang menjadi salah satu rangkaian 1 Abad NU menurut kalender tahun hijriyah," jelas Gus Ulil. (nan)

  • Bagikan