Rakercab IBI Barru, Dihadiri Seorang Anggota DPR RI

  • Bagikan

BARRU.PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- Rapat Kerja Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Cabang Barru, digelar di Hotel Youtefa Barru dan dibuka oleh Bupati Barru Suardi Saleh pagi tadi, Sabtu (15/10/2022).

Kegiatan ini dihadiri Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Barru sekaligus Anggota Komisi IX DPR RI drg Hj Hasnah Syam MARS. Selain itu hadir Pengurus Daerah IBI Sulsel, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Barru, Direktur RSU Lapatarai Barru, Sekretaris DPMDP2KBP3A ,Kepala Puskesmas se Kabupaten Barru, Para Ketua Organisasi Profesi Kesehatan dan Pengurus Kabupaten serta seluruh ranting IBI se Kab Barru.

Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh M.Si yang membuka kegiatan ini dengan menyampaikan arahan dalam Rakercab ke dua IBI
yang dihadiri Anggota Komisi IX DPR RI.

Mungkin ini satu-satunya Rakercab IBI di Indonesia yang dihadiri seorang Anggota DPR RI. Disamping Ibu merupakan Ketua Tim PKK Barru dan Mantan Kadis Kesehatan Kabupaten Barru,kata Bupati Barru.

Kepala Daerah bertagline tanpa sekat mengungkapkan, adanya rakercab sebagai bukti organisasi ini bergerak. Banyak organisasi terbentuk tapi tak ada aktivitas bahkan nanti nampak kalau pemilihan dan raker.

Selain itu organisasi ini sudah memiliki sekretariat sebagai tempat menyusun rencana kegiatan kerja. mengelola urusan perlengkapan,serta. Melaksanakan pengelolaan urusan surat menyurat.

Dirinya berharap organisasi lain bisa termotivasi seperti IBI Cabang Barru yang sudah bergerak dan memiliki sekretariat permanen.

Keberadaan organisasi ini bagaimana meningkatkan pelayanan dan layanan kesehatan kepada masyarakat.

Lebih lanjut Bupati Barru menyampaikan kekagumannya pada Profesi Bidan. Bagi Bupati Barru Suardi Saleh, Bidan merupakan profesi yang luar biasa.

“Bidan itu profesi yang luar biasa, dituntut disiplin dan keikhlasan yang luar biasa, disamping itu, Bidan punya jasa yang luar biasa sebab setiap anak yang lahir ke dunia ini akan merasakan bahkan melihat orang pertama adalah Bidan” sebut Bupati Barru Suardi Saleh dihadapan segenap jajaran IBI Cabang Barru yang memiliki struktur berjejaring di 14 Puskesmas termasuk RSUD Barru.

Ketua IBI Kabupaten Barru, Hj Nurwahida, S.ST,M.Kes menyampaikan kegiatan ini adalah rakercab IBI Kab.Barru.

Atas nama pengurus IBI mengucapkan terima kasih kepada Bapak Bupati Barru ,Ketua Tim PKK dan Pengurus IBI Sulsel yang telah memenuhi undangan Kab.Barru,ucapnya

Tetap berharap wejangan para senior-senior dan rekan sejawat Bidan dalam rangka kemajuan organisasi IBI.

Rakercab yang dilaksanakan untuk mengevaluasi program IBI Kabupaten Barru, ujar Ketua IBI Sulsel

Ditambahkan olehnya, sekarang ini IBI sudah memiliki gedung sekretariat permanen.Adanya sekrariat ini berkat apresiasi 400 bidan se Kabupaten Barru.

Rakercab yang dilakukan seharian ini mengevaluasi atau membahas program dianggap kepengurusan IBI Cabang Barru. (Hms/mad)

  • Bagikan