Terima Peserta Kirab Pelajar, Ini Pesan Suardi Saleh

  • Bagikan

BARRU.PAREPOS.FAJAR.CO.ID - Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh, M.Si menjadi pembina apel penerimaan kirab pelajar andalan di halaman kantor bupati Barru (12/10/22).

Dalam kesempatan itu Bupati Barru sekaligus bertindak sebagai pembina apel sekaligus melakukan penyerahan bendera ikrar pelajar andalan dari Kabupaten Barru dari Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah VIII Sulsel Drs Baharuddin Iskandar untuk dibawa ke Kabupaten Pangkep.

Bupati Barru Ir.H.Suardi Saleh, M.Si dalam apel penyambutannya mengucapkan syukur dan bahagia karena acara penerimaan kirab pelajar andalan dalam rangka hari jadi Sulsel ke 353 bisa terlaksana dengan aman dan lancar dan tiba di Kabupaten Barru.

"Kita tentu berharap Potensi pelajar akan menjadi masa depan dan harapan saya semoga ada yang berdiri di apel ini nanti ada yang menjadi bupati, kadis pendidikan Kepala Cabang Wilayah 8, karena harus ada estafet kepemimpinan untuk generasi berikutnya. Caranya dengan belajar yang baik, tekun dalam proses dan tanam kan diri cinta tanah air, kita berharap akan terlahir pelajar pancasila, karena sekarang dunia tanpa sekat dengan perkembangan teknologi saat ini". Ungkap bupati dengan slogan tanpa sekat.

Mantan Kadis PU Maros ini juga menambahkan tentang Prinsip hidup dalam bahasa bugis untuk di pegang teguh oleh pembaca ikrar pelajar yang akan di bacakan nanti di masing-masing sekolah yang di lewati.

" Napoada timu, Naettokengngi ati, Napogaui lanro ale (di ucapkan dengan mulut, di iyakan dengan hati dan dilaksanakan dengan perbuatan) Kalau mau negara ini aman maka pegang teguh prinsip ini dan ikrar ini harus dipatuhi oleh siswa yang merupakan penerus generasi masa depan bangsa," ungkapnya dalam bahasa bugis.

Kirab andalan pelajar Sulsel mengusung tema "Bersama Kita Bangkit Untuk Sulawesi Selatan”, dan motto “Bersatu Merajut Persaudaraan Pelajar Andalan untuk Sulawesi Selatan Maju".

Turut hadir, kepala cabang dinas pendidikan wil. 8, Sekda Barru, para kepala opd, para kepala sekolah SMA/SMK.

Adapun beberapa rute akan dilewati di Barru masuk rute 2. Antara lain Rute Andalan 2 (Utara) yang meliputi Luwu Timur - Luwu Utara - Palopo - Soppeng - Wajo - Sidrap - Parepare - Barru - Pangkep - Maros - Makassar. (Hms/mad)

  • Bagikan