Erna Rasyid Sebut Politik tak Perlu Halalkan Segala Cara

  • Bagikan

MAKASSAR, PAREPOS.FAJAR.CO.ID--Ketua Golkar Parepare Ny Hj Erna Rasyid Taufan mengatakan, dunia politik memang membutuhkan banyak strategi untuk mencapai tujuan, tapi tidak perlu menghalalkan segala cara.

Laporan Khusus: H Mappiar HS

Ada etika politik dan koridor atau rambu agama yang harus membatasi kita. Erna menyatakan, sepanjang karirnya baik sebagai istri Walikota Parepare mendampingi suaminya H Taufan Pawe yang sembilan tahun menjabat sebagai Walikota Parepare, dirinya tidak sekalipun memburu jabatan.

" Saya hanya terus mendekatkan diri kepada Allah, dan jabatan itulah yang banyak menghampirinya. Statemen Erna tersebut disampaikan di depan petinggi media JALURINFO ketika bersilaturahmi dengan petinggi Ji di Ruko Graha Pena Kav 9, Rabu, 2 November 2022.

Hadir pada kesempatan ini antara lain H Syamsu Nur, H Andi Syafiuddin Makka, Sapar Hamid, A Anita Amir, Ny Hj Diana A Beso, Ayu Kanna serta Nasruddin. Erna mengisahkan, dalam berbagai kesempatan bahkan dia lupa kalau suaminya Walikota Parepare, candanya. Apalagi kapasitasnya sebagai ustazah yang kebanyakan hadir sendiri dalam kegiatan yang mengharuskan juga dirinya tampil sebagai penceramah, senyum Ketua FKPI Kota Parepare tersebut.

Perilaku politik santun, sambung Ketua Golkar Parepare ini, juga ditekankan kepada semua dan bahkan di depan kader dan generasi muda. Sejumlah organisasi yang harus dipimpinnya seperti Yayasan Anak Saleh, membuatnya kesulitan membagi waktu. "Kegiatan saya antara 4 hingga 7 dalam sehari, sehingga saya butuh seorang yang mencatat dan mengingatkan agar bisa membagi waktu secara tepat. Saya tidak ingin ada kegiatan yang merasa kecewa karena saya tidak hadir, tambahnya.

Dalam kesempatan silaturahmi Rabu, Erna Taufan, yang terpilih menjadi salah seorang dari 10 Tokoh Perempuan Paling Menginspirasi di Sulsel tahun 2022, juga melakukan wawancara podcast di Jalurinfo yang dipandu langsung oleh A Anita Amir, yang juga menjabat sebagai Direktur Radar Palu. Sebagai wartawan senior, Nita telah melanglang buana di berbagai negara baik melakulan liputan maupun dalam rangka belajar jurnalistik.

Pernah 3 bulan di Amerika, khusus belajar ilmu kewartawanan. Anita juga pernah dipercaya oleh Ny Syahrul Yasin Limpo menangani Majalah SAYANG bersama Mappiar, Suwardi Thahir, Munjun S Asyari, Adam, dan A Syafiuddin Makka. Ditanya rencana berikutnya, apakah maju sebagai Walikota Parepare dalam kapasitasnya sebagai Ketua Golkar, Erna yang juga melahirkan banyak rencangan pakaian muslimah, mengatakan masih melihat kondisi politik ke depan.

Sebagaimana sudah diketahui, Taufan Pawe juga digadang gadang masyarakat untuk maju sebagai O1 Sulsel. Kembali lagi Erna yang juga hafidzah Alquran ini menyatakan, semuanya saya kembalikan kepada yang maha punya, Allah SWT, senyumnya penuh arti. (*)

  • Bagikan