Aksi Damai Al Malu, Polres Majene Terjunkan Puluhan Personel

  • Bagikan

MAJENE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- Polres Majene menerjunkan puluhan personel guna menjamin keamanan dan kelancaran aksi unjuk rasa yang digelar Aliansi Masyarakat Malunda Ulumanda (Al Malu) di depan Kantor Camat Malunda, kemarin.

Aksi damai yang digelar masyarakat Malunda dan Ulumanda itu, untuk mempertanyakan bantuan dana siap pakai untuk stimulan rumah rusak tahap II bagi korban gempa bumi di wilayah Kecamatan Malunda dan Ulumanda, yang sampai sekarang belum tersalurkan dengan baik.

"Dalam menjamin keamanan dan pengawalan jalannya aksi damai, Polres Majene menerjunkan sebanyak 93 personel, mulai dari titik kumpul menuju sasaran penyampaian aspirasi hingga kembali," terang Kabag Ops Polres Majene AKP Suparman.

Dituturkan, sebelum melakukan pengamanan aksi, sejumlah personel Polres Majene lebih dulu melaksanakan apel pengecekan untuk arahan kepada para personel tersebut.

"Kepada seluruh personel yang terlibat pengamanan agar bersikap kooperatif dan humanis dalam menghadapi pengunjuk rasa, jaga keamanan diri dan tetap mengikuti SOP yang ada," ujarnya.

AKP Suparman menyebut, pengamanan penyampaian pendapat di muka umum, merupakan salah satu pelayanan Polri terhadap masyarakat yang secara humanis, namun tetap tegas.

"Personel yang kita terjunkan sudah bersiaga lakukan pengamanan dan pengaturan arus lalu lintas di sekitar lokasi agar kegiatan aksi berjalan lancar dan aman serta tidak mengganggu aktivitas warga masyarakat lainnya," pungkasnya. (edy)

  • Bagikan