Bangun Kebersamaan, Pusdiklat Bela Negara Kemhan Gelar Family Gathering

  • Bagikan

BOGOR, PAREPOS.FAJAR.CO.ID - Pusdiklat Bela Negara Badiklat Kemhan RI menggelar family gathering dihadiri keluarga besar lembaga tersebut.

Kegiatan dilaksanakan di komplek Pusdiklat Bela Negara Badiklat Kemhan RI, Desa Cibodas, Kecamatn Rumpin, Bogor, Jumat-sabtu (23-24 Desember 2022). Tampak hadir Kapusdiklat Bela Negara, Brigjen TNI Ketut Gede Wetan P SE beserta keluarga, para Kabid beserta keluarga, widyaiswara beserta keluarga serta perwira, bintara, tamtama serta ASN.

Kegiatan dilaksanakan untuk penyegaaran dan membangun kebersamaan, di mana kesibukan sehari-hari, terutama melakukan aktivitas pekerjaan rutin yang melelahkan, sehingga diperlukan kegiatan yang berguna untuk penyegaran. Hal itu banyak di lakukan organisasi atau satuan, dengan mengumpulkan personel untuk kegiatan tur, outbound dan family gathering.

Kapusdiklat Bela Negara, Brigjen TNI Ketut Wetan P SE menyampaikan pentingnya kebersamaan keluarga dalam mendukung kegiatan satuan. "Kita kenal dengan istilah together we strong dan together we can, yakbi kebersamaan memiliki kekuatan untuk menyelesaikan tugas-tugas satuan," ujarnya.

Makanya, ia mengapresiasi semangat dan rasa gembira para peserta family gathering terutama ibu-ibu dan anak-anak.

Apalagi family gathering dimeriahkan dengan permainan dan lomba-lomba untuk anak anak usia di bawah 12 tahun, di atas 12 tahun, permainan dan lomba buat ibu-ibu, bapak-bapak keluarga besar Pusdiklat Bela Negara serta kegiatan hiburan. Yang membuat suasana seru dan menghibur. Kegiatan diakhiri dengan jalan sehat.

Sekadar informasi, family gathering merupakan kegiatan yang dilakukan anggota dan keluarga dalam suatu organisasi atau satuan. Bahkan banyak dilakukan komunitas-komunitas ataupun kumpulan dalam lingkungan perumahan, di mana sesama warga berkumpul bersama untuk pergi keluar kota. Sehingga family gathering merupakan rangkaian acara yang dibuat organisasi atau satuan untuk para pegawainya sebagai sarana mempererat hubungan antar personal.

Manfaatnya, menjalin relasi dan menjaga hubungan baik antara sesama anggota dalam organisasi atau satuan, membangun kebersamaan dan kekerabatan antara keluarga anggota yang satu dengan yang lain.

Selain itu, mempererat kerja sama antara sesama anggota yang satu dengan yang lain dan mengurangi beban pekerjaan yang selama ini dilakukan. Dengan family gathering diharapkan akan fresh kembali. (*)

  • Bagikan