Disparpora Tangkap Peluang Promosi Rakornas Geopark se-Indonesia di Maros

  • Bagikan

MAROS, PAREPOS.FAJAR.CO-ID -- Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Maros menyambut baik persiapan pelaksanaan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Geopark se-Indonesia yang akan dilaksanakan di Kabupaten Maros.

Kepala Disparpora Maros, Ferdiansyah mengungkapkan, jika persiapan yang telah dipaparkan Badan Pengelola (BP) Geopark Maros Pangkep ke Pemerintah Kabupaten Maros, akan berdampak pada promosi pariwisata Kabupaten Maros.

"Kita pasti menyambut baik agenda Rakornas ini, apalagi ini dihadiri langsung oleh para delegasi Geopark se-Indonesia untuk melihat langsung kawasan Geopark Maros Pangkep, khususnya di Kabupaten Maros," jelasnya, Kamis, 8 Desember 2022.

Ferdi melanjutkan, jika pihaknya sendiri telah menindaklanjuti hasil rapat koordinasi yang dipimpin Wakil Bupati Maros, Suhartina Bohari.

"Arahan Wabup sudah jelas, kita akan kedatangan tamu penting lagi dari agenda ini, kita pasti akan menyambut dengan maksimal, pembenahan di beberapa daya tarik wisata yang akan dikunjungi delegasi akan terus dilakukan pembenahan," bebernya.

Sebelumnya, Wakil Bupati Maros, Suhartina Bohari, memimpin rapat koordinasi persiapan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Geopark dan Jambore Geopark Maros-Pangkep Sulawesi Selatan. Rakor tersebut berlangsung di Ruang Rapat Wabup Maros, Rabu, 7 Desember 2022.

Wakil Bupati Maros, Suhartina Bohari mengatakan, rapat koordinasi itu, membahas dua event besar yang akan berlangsung di Kawasan Geopark Maros Pangkep pada bulan Desember ini. Selanjutnya, akan ada Rakor lanjutan untuk pembahasan lebih detail.

“Ini baru penyampaian awal, bahwa kita akan melakukan event yang besar di 19 hingga 21 Desember. Akan ada Rakornas Geopark di kawasan Geopark Maros-Pangkep. Juga akan ada kegiatan Jambore Geopark Maros-Pangkep,” ujarnya.

Hingga kini, pihaknya masih menunggu kepastian dari Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) terkait detailnya. Rundown acara dan penanggung jawab masing-masing kegiatan akan dibuatkan Rakor tersendiri. (guh)

  • Bagikan