DLH Parepare Responsif Sikapi Aduan Warga

  • Bagikan

PAREPARE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID-- Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Parepare, Budi Rusdi gerak cepat (Gercep) merespon aduan warga terkait kebersihan di wilayahnya melalui platfon media sosial.

Misalnya, aduan masyarakat pada hari Kamis 8 Desember 2022, baik melalui laporan langsung maupun media sosial. Tim DLH melalui petunjuk pimpinannya langsung mengerahkan para pengawas untuk mengecek lokasi yang diadukan.

Dari hasil surfei dilapangan, memang terdapat beberapa drainase yang tersumbat akibat sedimen serta sampah-sampah plastik yang mengendap. Tim DLH melalui pasukan kuning yang terjun langsung untuk membersihkan lokasi-lokasi tersebut.

Beberapa daerah sasaran diantaranya, di Kelurahan Lumpue, Jalan Jenderal Sudirman, Jalan Marham jalur dua, Jalan Kelapa Gading dan perumahan Pondok Bahagia. Aksi itu dipimpin langsung Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Budi Rusdi.

Saat ditemui, Budi Rusdi mengakui, sambil memantau aksi pembersihan di lokasi tersebut. Dia pun mengajak masyarakat yang hadir untuk membuang sampah pada tempatnya. "Sebaiknya ada tempat sampah didepan rumahta masing-masing, nanti anggotaku tiap hari menjemput sampahta,"imbuhnya.

Selain itu, kata Budi, sinergitas pihak kelurahan sangat dibutuhkan dalam hal kebersihan baik dari tingkat RW maupun RT untuk menginformasikan wilayahnya yang terdampak genangan air ketika hujan turun. "Tinggal kita mengatur waktu untuk bersama-sama melakukan pembersihan,"timpalnya.(*)

  • Bagikan