Macet Parah Jalur Trans Sulawesi Akibat Banjir di Maros

  • Bagikan

MAROS, PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- Jalur Trans Sulawesi alami macet parah akibat banjir yang melanda Kabupaten Maros, Sabtu sore, 24 Desember 2022.

Macet dari arah Kota Makassar diperkirakan sepanjang 4 Kilometer, titik kemacetan mulai dari Jembatan Timbang Maccopa hingga Jembatan Sungai Maros, Pasar Sentral Maros.

Salah seorang warga, Tama mengatakan jika kemacetan telah terjadi dari pagi menjelang siang hari hingga sore hari. Pasalnya kendaraan menumpuk akibat antre melewati sejumlah titik banjir di Kota Maros.

"Ada beberapa titik yang banjir, seperti di depan kantor Bupati Maros, Jalan Pemuda sebelum jembatan Sungai Maros, dan perempatan Bank BRI menjadi alasan kemacetan," ujarnya.

Tama melanjutkan, sejumlah jalur alternatif juga tidak mampu mengurai kemacetan, sebab jalur itu juga sudah mulai terendam banjir.

"Sudah agak susah jalur alternatif, sudah mulai banjir juga, seperti jalur alternatif di Perumnas, beberapa titik sudah digenangi air jadi mending mutar balik," jelasnya.

Senada dengan itu, Firman warga Kelurahan Pettuadae, Kecamatan Turikale mengungkapkan jika hampir sebagian Kelurahan Pettuadae terendam banjir, apalagi yang berada di pinggiran sungai Maros.

"Luapan air sungai yang ke jalan membuat beberapa jalan di Maros tidak bisa dilalui kendaraan baik roda dua dan roda empat, khususnya di Jalan Bambu Runcing, Jalan Pettarani, jadi jalannya itu sudah ditutup," jelasnya.

Untuk titik kemacetan Maros dari arah Kota Parepare, terjadi mulai dari Jalan Poros depan SMP 2 Maros hingga Jembatan Sungai Maros. (guh)

  • Bagikan