Pohon Tumbang Tutup Akses Jalan Poros Bone

  • Bagikan

MAROS, PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- Jalan poros Maros-Bone, kembali lumpuh total akibat pohon tumbang. Seorang pengendara motor dilaporkan tertimpa pohon tumbang tersebut.

Peristiwa pohon tumbang itu terjadi di wilayah Desa Samangki, Kecamatan Simbang, sekira pukul 14.45 Wita.

"Betul, ada pohon tumbang. Ada 1 pengendara motor yang tertimpa," kata Camat Cenrana Ismail Madjid, Jumat, 30 Desember 2022.

Ismail mengatakan, akibat pohon tumbang itu, Jalan Poros Maros-Bone kembali tertutup. Butuh alat untuk memotong pohon tersebut.

"Jalur Maros ke Bone tertutup lagi. Harus pi ada alat ini untuk bersihkan pohon besar yang melintang di badan jalan," jelasnya.

Sementara korban yang tertimpa pohon tumbang sudah dilarikan ke Puskesmas Cenrana. Korban diketahui laki-laki.

"Saya belum tahu identitas korbannya, saat ini sudah ada di Puskesmas Cenrana untuk dirawat," sebutnya.

Senada dengan itu, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Maros menurunkan enam personelnya. Dengan satu chainsaw besar dan dua yang kecil, mereka coba memindahkan batang pohon dari badan jalan.

“Kami belum bisa memastikan berapa lama waktu yang dibutuhkan,” ujar Fadli, Kepala BPBD Maros.

Apalagi menurutnya, tim yang dimiliki BPBD harus dibagi melihat sejumlah wilayah di Maros mengalami bencana, seperti angin puting beliung di wilayah pesisir dan masih ada yang ikut dalam proses pencarian korban tanah longsor di Desa Rompegading, Kecamatan Cenrana. (guh)

  • Bagikan