Pemkot Parepare Terus Benahi Jalan Berlubang

  • Bagikan

PAREPARE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID-– Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare melalui Dinas PUPR terus fokus membenahi jalan rusak. Khususnya penambalan Jalan Jenderal Sudirman.

Tim pemeliharaan jalan Dinas PUPR Kota Parepare terlihat sudah menambal sejumlah lubang. Terutama yang diameternya lumayan besar.

Sekretaris Dinas PUPR Kota Parepare, Anasdar menjelaskan, pemeliharaan itu masuk dalam anggaran rutin. Timnya menfokuskan menambal yang jalan dianggap membahayakan.

“Lubang besar dan membahayakan. Itu kita prioritaskan. Salah satu contohnya di depan salon itu. Tim kami akan terus berupaya bekerja maksimal,” jelasny pada Selasa, 10 Januari 2023.

Selama proses pemeliharaan, sambung Anasdar, pihaknya juga akan memasang papan berbicara. Gunanya untuk menginformasikan ke warga dan penggunaan jalan agar berhati-hati.

PPTK Dinas PUPR Parepare, Khaeruddin menambahkan, proses memelihara jalan tersebut sebenarnya sudah berjalan sejak sepekan lalu. Hanya saja, kondisi cuaca yang tidak bisa diprediksi mengakibatkan progres penambalan jalan sedikit terhambat.

“Aspal kalau tidak kering betul kemudian terkena air akan cepat rusak. Itu juga jadi kendala. Tapi tim kami akan terus bekerja. Yang agak dalam, kita cor,” ungkapnya.

Intensitas lalu lintas yang terbilang cukup tinggi di Jalan jendral Sudirman mengharuskan Tim Pemeliharaan Jalan Dinas PUPR Kota Parepare harus bekerja maksimal menambal jalan.

Apalagi, kata dia, dalam waktu dekat PSM Makassar kembali akan bertanding di Kota Parepare. Otomatis, Jalan Jendral Sudirman akan dilalui suporter.

“Kita akan maksimalkan pekerjaan. Insya Allah Minggu ini kita upayakan bisa meminimalisir lubang yang dianggap membahayakan,” tandasnya. (*)

Editor: PARE POS
  • Bagikan