Tahun 2023, Pemkot Parepare Fokus Peningkatan Pertumbuhan Ekonomi

  • Bagikan

PAREPARE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID-– Wali Kota Parepare, Dr HM Taufan Pawe terus menggenjot pertumbuhan ekonomi melalui konsep industri tanpa cerobong asap.

Taufan mengatakan, jajarannya akan fokus pada sektor jasa dan kuliner untuk investasi di Kota Parepare. “Parepare dikenal sebagai kota jasa sehingga saat ini kita akan terus bergerak menjadikan Kota Parepare menjadi kota tujuan dengan mengembangkan sektor jasa dan kuliner,” kata Taufan Pawe pada Selasa, 9 Januari 2023.

Wali Kota mengungkapkan, Parepare selama kepemimpinannya berhasil menggalakkan pertumbuhan ekonomi, dengan menciptakan berbagai pembangunan ikonik BJ Habibie sebagai inspirasi pembangunan.

Beberapa pembangunan tersebut, diantaranya Anjungan Cempae, Tonrangeng Riverside, Monumen Cinta Habibie Ainun, hingga yang terbaru berhasil menjadikan Stadion BJ. Habibie Parepare menjadi markas PSM Makassar.

“Kita lihat banyak warga luar Kota Parepare yang berkunjung ke tempat tersebut. Bahkan ribuan orang datang ke Kota Parepare saat PSM Makassar berlaga. Ini semua mampu menggerakkan perekonomian warga karena banyak telapak kaki yang berkunjung ke Kota Parepare,” ujar Taufan Pawe.

Di ketahui, gedung perbelanjaan Cahaya Ujung (CU) bakal dijadikan sebagai Convention Hall. Rencana pembangunannya kini tengah berjalan.

Gedung yang terletak di Jalan Bau Massepe ini diketahui tidak produktif lagi sehingga wacana pembangunan Convention Hall menjadi salah satu opsi untuk lebih meningkatkan perputaran ekonomi di Kota Parepare. (*)

Editor: PARE POS
  • Bagikan