Wali Kota Parepare Dorong Jajaran Gerak Masif Turunkan Stunting

  • Bagikan

PAREPARE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID-– Wali Kota Parepare, Dr HM Taufan Pawe menekankan jajarannya bergerak cepat dalam upaya menurunkan angka stunting.

Menurutnya, stunting merupakan program atau isu nasional, yang mana Kota Parepare harus bergerak masif untuk menurunkan angka stunting serendah rendahnya.

Karena itu, Wali Kota mengatakan dengan angka stunting yang rendah itu Kota Parepare ikut berkontribusi dalam isu nasional.

“Negara membutuhkan biaya yang tidak sedikit dalam upaya mengendalikan angka stunting. Untuk itu Pemkot terus bergerak mengendalikan angka stunting dibantu oleh pelibatan stakeholder terkait, organisasi dan kelompok masyarakat,” kata Taufan Pawe, Jumat 13 Januari 2023.

Wali Kota Parepare dua periode ini menjelaskan, upaya Pemkot Parepare untuk mempercepat penurunan stunting, juga diperkuat dengan Peraturan Wali Kota Parepare Nomor 45 Tahun 2022 tentang Percepatan Penurunan Stunting.

“Jadi, kami berkomitmen mempercepat penanganan dan penurunan stunting di Parepare. Penurunan stunting penting dilakukan sedini mungkin untuk menghindari dampak jangka panjang yang merugikan, seperti terhambatnya tumbuh kembang anak,” tandasnya. (*)

Editor: PARE POS
  • Bagikan