Dewan Minta Penerima Bantuan Harus Tepat Sasaran

  • Bagikan

BARRU, PAREPOS.FAJAR.CO.ID - Dewan Perwakilan Rakyat melakukan rapat validasi data penanggulangan kemiskinan di Kabupaten Barru, rapat tersebut digelar di Ruang Komisi III DPRD Barru, Jumat (17/02/2023) sore.

Rapat di Pimpin Anggota Komisi III DPRD Barru Syamsuddin Fraksi Golkar, Susanti Fraksi Gerindra Syamsurijal Fraksi PDI Perjuangan, Rusdi Cara, Fraksi Golkar, dihadiri Kepala BPBD Barru, DPMD Barru, Ketua LSM Laki, Ketua LSM Harimau.

Menurut Syamsuddin anggota Komisi III DPRD Barru, validasi data harus sesuai, ada orang menerima padahal mampu dan banyak tidak mampu namun tidak menerima.

"Saya minta untuk serius melakukan validasi data dengan sebaik-baiknya. Bila perlu libatkan LSM turun langsung untuk hal tersebut, jika hal ini berhasil maka bukan hal yang mustahil angka kemiskinan kita turun dengan signifikan," ucap Syamsuddin.

Sementara itu Syamsurijal Anggota Fraksi PDIP mengatakan, sinergi dan kolaborasi kita baik, maka saat ini kita bisa mengatasi apapun permasalahan masyarakat hingga di tingkat desa dan dusun.

Syamsurijal, menekankan, dengan memiliki data yang tepat by name by address maka penerimaan segala jenis bantuan tidak akan salah dan tepat sasaran.

Ia mengungkapkan salah satu pintu dalam hal menangani penanggulanan kemiskinan yaitu data harus yang benar.

Syamsurijal berharap penerima BLT harus tepat sasaran, warga yang berharap menerima harus datanya memang betul-betul miskin.

Ketua LSM Harimau Ir Samid, mengatakan, terkait data, kami tidak pernah dilibatkan persoalan data dilapangan, kerena Pemda sudah punya data.

"Kalau perlu BLT ini ditiadakan saja, karena ini persoalan nanti di masyarakat apalagi sudah ada kepala Desa baru dilantik, ini jadi persoalan nanti masalah BLT," katanya. (mad)

  • Bagikan