Dipimpin Wawali Parepare, Jajaran Pemkot Kunjungi Lokasi Banjir

  • Bagikan

PAREPARE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID-- Wakil Wali Kota (Wawali) Parepare, Pangerang Rahim didampingi Sekda Kota Parepare, Iwan Asaad bersama sejumlah jajaran pejabat lingkup Pemkot Parepare mengunjungi lokasi banjir di Tegal, Kelurahan Lapadde, Kecamatan Ujung, Kamis, 2 Februari 2023.

Dalam kesempatan tersebut, keduanya juga melakukan tinjauan pada dua akses jalan yang rusak parah akibat hujan selama kurang lebih lima jam tersebut.

Pangerang Rahim mengatakan, dirinya setelah mendapatkan kabar beberapa akses warga terhambat akibat jembatan yang rusak, langsung turun untuk melakukan pemeriksaan.

“Setelah kami di lokasi memang ada beberapa akses jembatan yang terputus dua diantaranya itu berada di jalan bambu Runcing, akibatnya warga yang hendak beraktivitas itu harus melingkar ke jalan lainnya,” katanya.

Kondisi ini, kata Pangerang Rahim segera dilaporkan kepada Wali Kota Parepare, untuk kemudian dilakukan evaluasi lebih lanjut dan diteruskan kepada Balai jalan dan jembatan.

“Kita akan segera teruskan kondisi tersebut untuk dilakukan pembenahan dan juga evaluasi secepat mungkin, mengingat kondisi ini menjadi akses warga, sehingga bisa berdampak pada kondisi perekonomian,”ungkapnya.

Mantan anggota DPRD Provinsi Sulsel lima periode ini juga menuturkan, jika pihaknya juga mencatat beberapa jembatan dalam kondisi rawan, dan perlu kemudian untuk segera dievaluasi.

“Kami temukan juga beberapa akses besar warga untuk mengakses ke daerah Kota dari Bacukiki itu, sudah memprihatinkan ini juga bisa membahayakan, sehingga bahan inilah kemudian yang akan menjadi bahan evaluasi bagi kami, Pemerintah Kota pastinya bergerak secepat mungkin,” tandasnya.

Akses Warga yang menghubungkan beberapa daerah terhambat, akibat dua jembatan mengalami kerusakan parah pasca banjir besar yang terjadi di Kota Parepare, kemarin.

Kedua jembatan tersebut yakni Jembatan yang berada di dekat perumahan Pondok bahagia dan jembatan yang menghubungkan antara jalan bambu runcing dengan belakang kantor DPRD Kota Parepare tepatnya di depan Perumahan Kelapa Gading Kota Parepare. (*)

Editor: PARE POS
  • Bagikan