Doa Bersama Kodim 1405 Parepare Untuk Keselamatan Bangsa

  • Bagikan

PAREPARE,PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- Kodim 1405 Parepare turut melakukan istighatsa kubra dan doa bersama dalam rangka memperingati Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1444H/2023.

Kegiatan yang diinisiasi oleh Dewan Pimpinan Majelis Ulama Indonesia (MUI) melalui Komisi Dakwah, dipimpin oleh Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman, dan dihadri Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin, Wakil Ketua Umum MUI KH Marsudi Syuhud, Gubernur Jawa Barat,  Ridwan Kamil dan anggita TNI lainnya berpusat di Masjid Agung Cianjur.

Melalui Jaringan Virtual, Dandim 1405 Parepare Letkol Inf Hastiar Hatta bersama Danbrig 11/Badik Sakti, Kolonel Inf Triyono, Dandenpom XIV/2 Parepare, Letkol Cpm Mujoko, Plh. Dandenpal XIV/2 Parepare, Mayor Cpl, Pedo, Dandenbekang XIV-44-02, Mayor Cba Muh. Dahlan, Kasi Pers Brigif 11/BS, Mayor Inf Muktar, Ketua Persit KCK Cabang XL Dim 1405/Parepare, Ny. Ika Fabianty Hastiar, juga para Danramil jajaran Kodim 1405 Parepare.

Dilaksanakan di mesjid Nurjannah Kodim 1405/Parepare, Jalan Jenderal Ahmad Yani  Kelurahan Lapadde Kecamatan Ujung Kota Parepare, Pada Minggu, 19 Februari 2023.

Dandim 1405 Parepare Letkol Inf Hastiar Hatta mengatakan, usai melakukan sholat subuh berjamaah jajaran kodim 1405 pihaknya juga turut melakukan khotmul qur'an, lalu zikir juga doa bersama untuk keselamatan bangsa Indonesia agar kedepanya lebih baik.

"Ditengah beberapa musibah juga bencana yang menimpa bangsa ini tentu salah satu hal yang mesti kita lakukan adalah terus bermunajat kepada sang pencipta untuk mendapat lindungan dan pertolongannya, sehingga dimoment isra mi'raj ini TNI berkumpul serentak dan melakulan doa bersama untuk negeri kita," ujarnya.

Selain itu, baginya peringatan Isra Mi’raj ini juga merupakan momentum yang tepat dalam mewujudkan akhlakul karimah bagi prajurit dalam mempertebal dan memperkokoh landasan moral sebagai umat manusia.

"sehingga dapat berpengaruh terhadap pelaksanaan tugas dengan baik," katanya.

Dia berharap, kegiatan tersebut dapat menitip makna dan kesan untuk seluruh prajurit abdi negara ini agar dapat melakukan tugas dan tanggung jawab mereka dengan lebih baik.

"Kita sama-sama berdoa agar apa yang dipersembhkan untuk bangsa dan rakyat memberikan efek manfaat sehingga bangsa Indonesia jauh lebih baik," tandasnya. (hes)

  • Bagikan