Pemkot Parepare Sampaikan Duka Mendalam Korban Meninggal Bencana Longsor

  • Bagikan

PAREPARE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID-- Wakil Wali (Wawali) Kota Parepare, H Pangerang Rahim mewakili Wali Kota Parepare, Dr HM Taufan Pawe memimpin jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare melayat di rumah duka korban bencana tanah longsor yang meninggal dunia, Jumat, 3 Februari 2023.

Korban atas nama Fahrul (17 tahun), warga Jalan Reformasi, Kelurahan Kampung Baru, Kecamatan Bacukiki Barat sempat dirawat dua hari di ICU RSUD Andi Makkasau, setelah tertimbun longsor akibat hujan deras pada Rabu malam, 1 Februari 2023. Korban meninggal dunia sekitar pukul 14.30 Wita, kemarin.

Wawali Pangerang Rahim langsung memimpin jajaran, di antaranya Sekda Parepare, Iwan Asaad, Asisten I Amina Amina, Kepala Pelaksana BPBD Parepare, Irma Suryani, Camat Bacukiki Barat, Fitriany, untuk melayat ke rumah duka di Jalan Reformasi.

Di rumah duka, Pangerang Rahim membawakan tausiyah dan memimpin pelepasan jenazah almarhum.

"Sabar ki dan tabah menghadapi cobaan ini. Semoga almarhum diampuni segala dosanya, diterima amal ibadahnya, dan mendapat tempat yang layak di sisi Allah SWT. Aamiin," ungkap Pangerang Rahim di hadapan keluarga korban.

Kepala Dinas Sosial Provinsi Sulsel, A Irwan Bintang didampingi oleh Sekretaris Dinas Sosial Parepare, Kabid Fakir Miskin, dan Kabid Rehabilitasi Sosial juga hadir melayat di rumah duka.

Dalam kesempatan itu, Kadis Sosial Sulsel meminta pihak Kelurahan Kampung Baru, agar membantu surat-surat buat santunan kepada korban.

Untuk perlengkapan mayat dan pemakaman mayat yang rencananya akan dikuburkan di Kabupaten Pangkep, dibantu oleh Dinas Sosial Parepare, melalui Kepala Bidang Fakir Miskin, Wahidin Syanur. (*)

Editor: PARE POS
  • Bagikan