SKPD Lingkup Pemkot Parepare Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir

  • Bagikan

PAREPARE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID-– Jajaran SKPD lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare mulai menyalurkan bantuan untuk warga terdampak banjir. Yakni,
Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan (Perkimtam) menyerahkan bantuan korban banjir pada Kamis, 2 Februari 2023.

Sektetaris Dinas Perkimtan Parepare, Andi Wisnah mengatakan, pihaknya segera bergerak cepat untuk menurunkan bantuan, pasca cuaca dan situasi kondusif.

Ia mengungkapkan, langkah ini juga merupakan instruksi Wali Kota Parepare, Taufan Pawe agar SKPD bergerak cepat dan turun tangan dalam meringankan beban warga.

“Kami memberikan beras, air mineral dan mi instan, bagi para warga yang terdampak. Semoga bantuan ini bisa sedikit meringankan beban warga,” katanya.

Salah seorang warga Tegal II, Kelurahan Lapadde, Kecamatan Ujung, Nurbaya mengatakan, kondisi rumah nya cukup parah karena ketinggian air mencapai lantai rumah.

“Ini yang terparah, sampai-sampai tiang rumah saya bergeser. Tapi alhamdulillah saya bersyukur karena masih bisa saya tempati bersama keluarga,” tandasnya.

Pihaknya pun menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kota Parepare atas bantuan yang diberikan.

Sekadar diketahui, hujan melanda Kota Parepare dan sekitarnya sejak petang hingga dini hari. Sejumlah akses dan fasilitas rusak, begitupun rumah warga ikut terdampak. (*)

Editor: PARE POS
  • Bagikan