Suardi Saleh Serahkan Bantuan Untuk Korban Anging Kencang

  • Bagikan

BARRU, PAREPOS.FAJAR.CO.ID - Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh, M.Si., didampingi Kalaksa BPBD Barru Umar Sinampe mengunjungi sekaligus menyerahkan bantuan awal secara simbolis bagi para korban bencana Puting Beliung, di kelurahan Lalolang, kecamatan Tanete Rilau, kabupaten Barru, pada Rabu pagi (15/2/2023).

Diketahui, angin puting beliung terjadi pada pagi hari tadi sekira pukul 04.30 Wita., yang mengakibatkan sedikitnya 30 rumah yang ada di dua lingkungan di kelurahan Lalolang mengalami kerusakan berat dan sedang.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati menyerahkan bantuan di dua lokasi berbeda, yaitu di Kessie dan belakang Pasar Lama Pekkae.

Usai menyerahkan bantuan, Bupati Suardi Saleh mengatakan bahwa, bantuan ini adalah bantuan awal berupa tenda, bahan makanan dan lain lain.

Menurutnya, bantuan ini bertujuan untuk membantu meringankan beban para korban puting beliung. Dan dalam waktu dekat sesuai instruksi Bupati, pihak BPBD dan PU Barru akan segera melakukan langkah-langkah penanganan.

"Kami hadir disini untuk melihat secara langsung kondisi sekaligus memberikan bantuan awal kepada para korban. Tujuannya adalah membantu meringankan beban para korban", ucap Suardi Saleh dihadapan puluhan korban Puting Beliung.

Dalam suasana penuh haru itu, Suardi Saleh juga memotivasi para korban untuk tetap bersabar, sebab musibah ini adalah kehendak dari Allah SWT.

"Kami para harap korban tetap bersabar menghadapi cobaan ini. Mudah mudahan Allah SWT menggantikan yang lebih besar lagi", doa Bupati Barru.

Turut hadir dalam pemberian bantuan tersebut, Camat Tanete Rilau, Kapolsek Tanete Rilau, Kapus Pekkae, PMI, BAZNAS, Lurah Lalolang dan segenap warga Lalolang. (mad)

  • Bagikan