Wali Kota Parepare Ajak Bergotong Royong Bantu Korban Banjir

  • Bagikan

PAREPARE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID-– Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Parepare telah menyalurkan bantuan kepada korban banjir serta mendata kerusakan rumah warga dan bangunan lainnya akibat banjir.

Pada kesempatan itu, Wali Kota Parepare, Dr HM Taufan Pawe mengajak seluruh pihak untuk bergotong royong membantu warga yang terdampak banjir dan tanah longsor di Parepare.

Wali kota pun mengatakan, berdasarkan data dari BPBD Parepare, banjir dan tanah longsor telah menyebabkan 1.345 kepala keluarga dengan 5.292 jiwa terdampak, di mana tersebar pada 4 kecamatan yaitu Bacukiki, Ujung, Soreang dan Kecamatan Bacukiki Barat, ada 13 rumah warga yg hanyut terbawa arus banjir, dan sejumlah lainnya alami kerusakan parah dan ringan.

Taufan Pawe mengungkapkan, Pemerintah Kota Parepare akan memberikan bantuan perbaikan terhadap rumah warga yang mengalami kerusakan tersebut.

“Kepada segenap warga Parepare, saya mengajak untuk bersama-sama, bahu membahu, bergotong royong membantu korban banjir. Semoga Allah senantiasa memberikan kita kekuatan dan keselamatan menghadapi bencana alam ini, salamaki tapada salama,” tandasnya. (*)

Editor: PARE POS
  • Bagikan