Wali Kota Parepare Terima Kunjungan Kepala Kanwil DJPB Sulsel

  • Bagikan

PAREPARE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID-- Wali Kota Parepare, Taufan Pawe menerima kunjungan Kepala Kanwil DJPB Sulawesi Selatan, Supendi, di Kantor Wali Kota Parepare pada Selasa, 7 Februari 2023.

Ini adalah kunjungan pertama ke Kota Cinta Ainun Habibie sejak Kepala Kanwil DJPB dilantik di Sulawesi Selatan pertengahan Desember lalu. Silaturahim ini guna menjalin hubungan yang baik antara Kementerian Keuangan dan Kepala Daerah.

Taufan Pawe dengan sangat ramah menceritakan sekilas tentang banjir beberapa hari lalu yang sempat menelan korban jiwa, sekaligus merusak beberapa infrastruktur yang telah dibangun.

Menurutnya, banjir dikarenakan curah hujan yang tinggi dan elevasi tanah di Parepare yang berbukit. “Banjir kali ini juga merusak sejumlah sumber air bersih di wilayah Parepare,” katanya.

Kepala Kanwil DJPB Sulawesi Selatan, Supendi menyampaikan kinerja terutama tentang percepatan penyaluran Dana Transfer ke Daerah.

“Percepatan ini penting, agar masyarakat lebih cepat merasakan kemanfaatan dana pemerintah berupa DAK Fisik atau Dana Desa.
Seperti halnya banjir, tentu ada dana-dana yang dialokasikan untuk perbaikan infrastruktur,” jelasnya.

Supendi juga menyampaikan tentang pentingnya memiliki predikat WTP, Kementerian Keuangan langsung akan memberikan apresiasi bagi pemerintah daerah yang memperoleh WTP lebih 10 kali.

Lebih lanjut, Kepala Kanwil menyampaikan ucapan terimakasih kepada Wali Kota Parepare yang telah menerima dengan baik kunjungan silaturahim ini.

“Kami berharap ke depan ada sinergi yang baik bagi pengelolaan keuangan daerah dan terjadi percepatan penyaluran dana transfer ke daerah agar manfaat lebih cepat terasa di masyarakat,” tandasnya. (*)

Editor: PARE POS
  • Bagikan