Baliho Bacaleg Hanura Parepare Dirusak di Bacukiki

  • Bagikan

PAREPARE,  PAREPOS.FAJAR.CO.ID-- Baliho Hj Dahniar Nasra yang merupakan bakal calon anggota legislatif (Bacaleg) Partai Hanura Parepare di Dapil Bacukiki dirusak orang tidak bertanggung jawab.

Insiden pengrusakan baliho ukuran 2x3 meter itu diperkirakan terjadi pada Rabu malam, 5 April 2023, membuat Ketua DPC Partai Hanura Kota Parepare,  Hermanto bereaksi. 

Dia menyanyangkan pengrusakan baliho salah seorang bacalegnya dirusak orang tidak bertanggung jawab itu. 

"Saya selaku Ketua Partai Hanura Parepare sesalkan kejadian pengrusakan baliho salah satu bacaleg kami.  Terlebih di wilayah dapil baru,  yakni Bacukiki. Ini kan cara-cara yang sudah tidak baik, " ungkap Hermanto. 

Dia pun menilai, pengrusakan baliho bacalegnya ini, akan menjadi cikal bakal rusaknya kompetisi demokrasi yang tidak sehat di Kota Parepare. 

"Cara-cara ini tidak ada gunanya, apalagi ini tahun politik yang dapat mencederai tatanan pesta demokrasi yang harusnya disambut baik oleh semua kalangan di Parepare. Bukan harus dipertontonkan dengan gaya kompetitor yang tidak sehat, " tegas Hermanto yang juga anggota DPRD Kota Parepare. 

Dia berharap, kejadian pengrusakan baliho tidak terjadi lagi selama momentum politik yang sementara berproses. 

Dirinya juga terus menekankan untuk mengedepankan kesantunan dalam proses demokrasi yang sementara berjalan ini. 

"Kami terus ingatkan  kepada seluruh pengurus dan kader Partai Hanura di Parepare untuk tetap menjaga marwah demokrasi yang baik dalam rangka menciptakan situasi yang kondusif untuk kesejahteraan masyarakat," ujarnya. 

Sekedar diketahui Hj Dahniar Nasra merupakan pengusaha properti yang diusung Partai Hanura Parepare bertarung di Dapil Bacukiki pada Pemilu Legislatif 2024, mendatang. (has) 

  • Bagikan