Berlangsung Khusyuk,  Wali Kota Taufan Pawe bersama Masyarakat Tunaikan Salat Idulfitri 1444 H di Alun-alun Lapangan Andi Makkasau

  • Bagikan

PAREPARE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- Ribuan umat Islam di Kota Parepare memadati masjid,  lapangan terbuka mengikuti Salat Idulfitri 1444 Hijriah,  Sabtu pagi,  22 April 22023.

Pemerintah Kota (Pemkot) memusatkan pelaksanaan Salat Ied di Alun-alun Lapangan Andi Makkasa.

Sekitar pukul 06.30 Wita,  umat muslim telah berdatangan ke tempat pelaksanaan Salat Idulfitri di Kota Parepare.

Mereka nampak khusyuk mengumandangkan takbir dan tahmid sebelum menunaikan Salat Ied. Kota Parepare sempat diguyur hujan pada subuh dini hari. Namun paginya,  cuaca Kota Parepare cerah. 

Wali Kota Parepare,  Taufan Pawe beraama Wakil Wali Kota,  Pangerang Rahim,  Sekda Iwan Asaad hadir lengkap bersama jajaran Pemkot Parepare. 

Turur hadir  Kapolres Parepare,  AKBP Andiko Wicaksono, Ketua Tim Penggerak PKK,  Hj Erna Rasyid Taufan bersama masyarakat umat Islam di Parepare menunaikan Salat Idulfitri di Alun alun Lapangan Andi Makkasau. Salat Ied berlangsung pukul 07.30 Wita. 

Bertindak sebagai Imam, Muhammad Rivai Imam Masjid Terapung BJ Habibie dan Khatib H Amri Amir. 

Pada kesempatan itu,  Wali Kota Taufan Pawe berharap apa yang telah dilakukan selama bulan Ramadan agar terus dipertahankan. 

Taufan Pawe mengungkapkan,  bulan suci Ramadan yang baru saja dilewati merupakan Ramadan tarakhir bagi dirinya sejak kepemimpinannya sebagai orang nomor wahid selama dua periode

di Kota Cinta ini. Begitu pun dengan Lebaran Idulfitri 1444 H merupakan lebaran terakhir bersama masyarakat Parepare selama menjabat Wali Kota Parepare lebih dari sembilan tahun. 

Wali Kota mengungkapkan, pembangunan yang telah dilakukan sejalan dengan visi misi Kota Industri Tanpa Cerobong Asap dengan tiga pilar,  yakni Pendidikan,  Kesehatan dan Kepariwisataan yang terinspirasi dari Presiden ke-RI,  BJ Habibie. 

"Berbagai ikon pembangunan yang menjadikan Parepare dikenal di Indonesia dan menjadikan kota kita ini memiliki kora  berdaya saing yang kuat," kata Taufan Pawe.

Wali Kota pun mengajak seluruh lapisan masyarakat Parepare untuk menjaga hasil-hasil pembangunan ini. 

"Bagi warga Parepare yang baru datang, dan berlebaran untuk menikmati hasil pembangunan yang ada,  terutama ikon-ikon Parepare. Mari kita jaga ikon Parepare ini, " pungkas Taufan Pawe. 

Seusai Salat Ied, jemaah yang hafit secara bergiliran bersalam-salaman dengan Wali Kota Parepare. Setelah menunaikan Salat Idulfitri,  Wali Kota Taufan Pawe bersama istri,  Erna Rasyid Taufan melaksanakan open house di Rujab Wali Kota Parepare. (*)

Editor: PARE POS
  • Bagikan