Bupati Andi Syukri Ungkap Sejumlah Prestasi Pimpin Pemerintahan Majene

  • Bagikan

MAJENE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- Bupati dan Wakil Bupati Majene Andi Achmad Syukri dan Arismunandar (AST-ARIS) merupakan pasangan terpilih hasil Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak pada 9 Desember 2020 lalu.

Keduanya sebelum berkecimpung di ranah politik, AST-ARIS lebih dulu mengawali kiprahnya dengan mendedikasikan diri aktif di Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Majene, kini telah memimpin jalannya roda Pemerintahan di Bumi Assamalewuang dengan meraih sejumlah prestasi yang membanggakan.

AST-ARIS pemilik Tagline Majene Rumah Kita dengan visi misi Majene Unggul, Mandiri, dan Religius (UMR) itu, merupakan sosok pria asli Majene yang tidak hanya aktif pada kegiatan keagamaan, namun juga aktif mengawal berbagai program sosial kemasyarakatan, seperti penanggulangan kemiskinan, pendidikan, kesehatan, kebencanaan hingga pengarusutamaan gender, dan perlindungan anak.

Tidak hanya itu, deretan prestasi Pemkab Majene juga tidak terlepas dari tangan dingin AST-ARIS dan gaya kepemimpinannya yang mengayomi, sehingga atas dorongan tekad untuk mewujudkan pemerintahan yang bersih, tidak korupsi, juga ketulusan hatinya dalam membangun dan mensejahterakan masyarakat Kabupaten Majene yang lebih berkeadilan.

Dengan begitu, perjalanannya menuju tampuk kepemimpinan melalui kontestasi Pilkada Serentak diraih dengan mudah, dengan mendominasi suara sah terbanyak.

Meski baru memasuki dua tahun kepemimpinan AST-ARIS sebagai Bupati dan Wakil Bupati Majene, sejumlah prestasi dengan visi misi religius membuktikan pembangunan dua Rumah Tahfidz yang berada di wilayah Kecamatan Banggae Timur dan Kecamatan Sendana.

"Banyak lagi yang berhasil ditorehkan, seperti pengadaan mobil Damkar, pengadaan bus sekolah, sektor pertanian dengan menyiapkan lahan 127 hektare untuk persiapan Food Estate komoditas jagung," urai Andi Syukri, Rabu, 26 April 2023.

Dijelaskan, Pemkab Majene juga berhasil menekan angka stunting dengan mendapatkan penghargaan predikat kedua di Indonesia.

"Prestasi yang kita raih ini, tentu akan terus berupaya bekerja sama demi Majene Rumah Kita. Dan mungkin juga selama pemerintahan yang kami pimpin, terdapat hal yang tidak sesuai harapan, sehingga saya tegas mengatakan bahwa ini adalah bagian dari kekurangan yang sedang dihadapi daerah kita, dan saya ucapkan Selamat Hari Raya Idulfitri Mohon Maaf Lahir dan Batin," ucapnya. (edy)

  • Bagikan