Dua Orang Siswa Disabilitas SLBN 1 Parepare Siap Masuk Dunia Kerja

  • Bagikan

PAREPARE, PARE POS – Guna membekali penyandang disabilitas agar siap masuk di dunia kerja. UPT Sekolah Menengah Atas Luar Biasa (SMALB) Kota Parepare mengutus dua orang peserta didik nya magang di PT Adira Kota Parepare. Hal itu diungkapkan Kepala Sekolah Luar Biasa Negeri (SLBN) 1 Kota Parepare Faisal Syarif, Selasa, 4 April 2023.

Faisal Syarif mengatakan, ada dua orang peserta didiknya mengikuti magang di PT Adira mulai tanggal 1 April hingga 30 September 2023. Kedua orang ini, adalah disabilitas tunarungu.

"Bahkan, PT Adira menjanjikan kalau dua orang siswa disabilitas kami ini punya kompetensi dan kreativitas. Sehingga akan direkrut menjadi karyawannya," katanya.

Olehnya itu, dia mengucapkan terimakasih kepada PT Adira atas kerjasama, karena membukakan peluang bagi alumni SLB untuk bekerja di perusahaannya.

"Ini sejalan dengan undang-undang ketenagakerjaan bahwa setiap perusahaan ada 1 persen karyawannya dari warga disabilitas," jelasnya.

Dia berharap, kedepannya ada perusahaan lain dapat mengikuti jejak PT Adira dalam pemberdayaan kaum disabilitas. Selain itu, SLBN 1 Parepare sudah melakukan kerjasama dengan beberapa instansi pemerintah seperti Pengadilan Negeri, Polres dan Kantor Pelayanan Terpadu Parepare. (has)

  • Bagikan